WKSBM, Upaya Pemerintah Kabupaten Bantul Mengatasi Kemiskinan

Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) pada hari ini (Senin 01/03/2021) di Ruang Mandhala Saba Madya Komplek Parasmya Kabupaten Bantul.

Sukamta, S.Pd selaku penyelenggara acara Monev WKSBM dalam laporannya menyampaikan dari 17 kapanewon yang ada di Kabupaten Bantul, ada 3 Kapanewon yang belum membentuk dan mengembangkan WKSBM, yaitu Kapanewon Pundong, Kapanewon Imogiri, dan Kapanewon Piyungan. Sementara Kapanewon yang mengembangkan WKSBM terbanyak adalah Kapanewon Banguntapan dan Kapanewon Pajangan, masing-masing  terbentuk 11 WKSBM di kedua kapanewon tersebut.

Acara yang dibuka oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih ini membahas tentang WKSBM untuk mengatasi masalah kemiskinan di Kabupaten Bantul. “Untuk saat ini penumbuhan WKSBM Bantul baru 45 WKSBM dari 933 Dusun, jadi ini perlu kerja keras kita bersama untuk menyempurnakan sampai sejumlah 933 WKSBM di Kabupaten Bantul.” Ujar Halim.

Halim juga meminta kepada seluruh Lurah untuk mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi penumbuhan WKSBM di wilayahnya masing-masing sehingga seluruh dusun di Kabupaten Bantul memiliki WKSBM.

 

Berbagi:

Pos Terbaru :