Se-DIY Kabupaten Bantul Raih Penghargaan Terbaik Kedua Penurunan Stunting

Upaya keras Pemerintah Kabupaten Bantul dalam mencegah dan menanggulangai kasus stunting di Bantul dengan melibatkan seluruh stakeholder, mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah DIY di mana Kabupaten Bantul menerima penghargaan terbaik kedua penilaian kinerja Kabupaten / Kota dalam Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Integrasi di DIY, penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Joko Purnomo pada Kamis, (04/08) di Sahid Raya Hotel Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan kepada para bupati dan jajarannya untuk selalu mendukung angka penurunan stunting. Angka stunting menjadi salah satu persoalan dan permasalahan di seluruh provinsi dan kota / kabupaten seluruh Indonesia dan keberhasilan kita untuk memperkecil dan menurunkan angka stunting membutuhkan kontribusi yang sangat besar terhadap kesiapan sumber daya manusia menuju kepada kemajuan yang kita harapkan. " Untuk kedepan mari kita lebih bersama-sama lagi memajukan Langkah kita untuk berupaya menurunkan angka stunting yang ada di Daerah Istimewah Yogyakarta, " ajak Kadarmanta.

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas dan misi  serta adanya penurunan angka stunting yang ada di Daerah Istimewah Yogyakarta dengan pemahaman secara komprehensif.

Shodiqin mengharapkan kegiatan ini sebagai  salah satu pendongkrak semangat untuk menurunkan angka stunting yang ada di Daerah Istimewah Yogyakarata.

Ditemui terpisah, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan, penanggulangan stunting di Kabupaten Bantul harus melibatkan seluruh stakeholder, dari tataran keluarga, masyarakat, generasi muda dan pemangku jabatan semua punya peran yang signifikan. Peran keluarga sangat penting untuk mencegah terjadinya stunting, dari usia kehamilan gizi dan penerapan pola hidup sehat harus senantiasa dijaga, sehingga tercipta generasi yang sehat bebas dari stunting lebih-lebih di masa emas tumbuh kembang anak pada usia 0-5 tahun.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :