12 Anak Bantul dari SSB Baturetno Wakili Indonesia Ikuti Kuala Lumpur Cup 2022

Sebelum berangkat ke Malaysia, 12 anak-anak Bantul yang mewakili Indonesia dalam Kuala Lumpur Cup 2022 memohon doa restu Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, di ruang kerja Bupati, Komplek Parasamya, Senin (14/8).  Keduabelas anak yang tergabung dalam  Sekolah Sepakbola (SSB) Baturetno menjadi wakil dari Indonesia setelah mendapatkan Peringkat terbaik dalam babak kualifikasi regional.

Dalam arahannya, Bupati meminta kepada anak-anak yang akan berlaga dalam kategori usia 12 tahun ini untuk tetap menjaga kesehatan, menyiapkan mental dan skill bermain bola. "Dalam pertandingan olahraga diperlukan tiga prasyarat yang harus disiapkan oleh atlet, yakni kesiapan fisik, kedua skil atau keterampilan dan yang ketiga yakni menyiapkan mental" kata Bupati.

Bupati menekankan agar anak-anak ini menyiapkan benar-benar mentalnya karena mereka akan berlaga dikompetisi se-Asia Tenggara. "Kalau nanti kemasukan gol terlebih dahulu, kalian tidak boleh loyo, namun harus tetap semangat untuk terus bertanding hingga peluit panjang ditiup wasit dan memenangkan pertandingan, karena selain nama Bantul kalian juga membawa nama Indonesia, kalian harus bangga dan terus semangat," tambah Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap, anak-anak ini tetap dapat menjaga kemampuan dan prestasi sepakbolanya hingga usia dewasa. "Anak-anak saya harapkan terus menjaga prestasi dan kemampuan bermain bolanya hingga usia dewasa, karena ada kecenderungan ketika usia anak dapat berprestasi namun ketika usia dewasa kemampuan dan prestasinya menurun," ungkap Bupati.

Untuk meningkatkan motivasi para anak-anak yang akan mulai berlaga pada 20 Agustus mendatang tersebut, Bupati menjanjikan akan memberikan bonus apabila mereka memenangkan kejuaran tingkat Asia Tenggara tersebut.

"Ayo menangkan kompetisi ini, jangan sampai kalah dari vietnam, thailan dan malaysia, kalau kalaian nanti juara akan saya berikan bonus," tambah Bupati.

Kepada wali siswa Bupati berpesan agar dalam mendukung anak-anaknya tidak setengah-setengah. Orang tua memiliki peran yang penting dalam mengarahkan bakat dan minat anak. "Saat ini olahraga jiga bisa menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan sehingga anak-anak yang memiliki minat dan bakat luar biasa ini agar terus dapat didukung agar terus dapat berkembang untuk terus mengharumkan Bantul dan Indoensia, " pesan Bupati.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :