Bantul Museum Expo Tahun 2022 Resmi Dibuka

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul pada hari ini (Sabtu 20/08) Menggelar pembukaan Bantul Museum Expo yang bertempat di The Ratan Kampoeng Mataraman Sewon Kabupaten Bantul.

Bantul Museum Expo digelar sebagai rangkaian Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY, Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia dan Ulang Tahun ke-4 Forum Komunikasi Museum Bantul

Dalam laporan penyelenggaranya, Kepala Dinas Kebudayaan (Khunda Kabudayan) Kab. Bantul Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, M.M menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mempublikasikan Museum-museum yang ada di Bantul.
“Kegiatan ini mengangkat tagline, Pustaka Raya, dalam hal ini pustaka itu tidak hanya membaca buku, saat ini ada banyak hal yang bisa dilakukan, salah satunya berkunjung di museum dan melihat koleksi museum dengan di pandu oleh pemandu museum. Bantul Museum Expo  ini dikuti 15 museum dengan latar belakang yang berbeda-beda,” jelasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan (Khunda Kabudayan) Pemda DIY Dian Laksmi Pratiwi, S.S, M.A menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bantul Museum Expo ini.

Senada dengan hal tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Didik warsito M.Si yang hadir mewakili Bupati Bantul, turut mengapresiasi terselenggaranya Bantul Museum Expo tahun 2022. 

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas terselengaranya  Bantul Museum Expo tahun 2022, saya berharap, semoga dengan berlangsungnya Bantul Museum Expo ini akan dapat menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke museum,” ucapnya.

Bantul Museum Expo ini berlangsung selama 3 hari. Pameran ini dapat dikunjungi oleh masyarakat sampai hari Senin 22 Agustus 2022.
 

Berbagi:

Pos Terbaru :