Dinas Kebudayaan Berikan Ruang Komunikasi bagi Penghayat Kepercayaan

Bertempat di Hotel Ros In, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan workshop Himpunan Pengkayat Kepercayaan (HPK) Tahun 2002 pada hari ini, Jumat(07/10).

Dalam laporannya, Kepala Bidang Adat Tradisi Lembaga Seni Dinas Kebudayaan, Beni Sasongko, S.E., menyampaikan kegiatan bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan kadang kadang penghayat di Kabupaten Bantul.

“Tujuan Kegiatan ini untuk membuka ruang komunikasi dan diskusi Penghayat Kepercayaan di Kabupaten Bantul. Kadhang - kadhang penghayat adalah agen dan kontributor di Kabupaten Bantul sebagai pelestari budaya yang adiluhung di Kabupaten Bantul,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, M.M., mengatakan harapannya agar dari kegiatan ini Kadang Penghayat dapat memberikan masukan untuk Pemerintah, agar Kabupaten Bantul dapat harmonis dan sejahtera.

“Harapannya dengan adanya pertemuan ini semua pemangku kepentingan dapat memahami tentang adanya Kadhang penghayat di Kabupaten Bantul ini. Karena kadang penghayat juga sama seperti masyarakat Bantul yang lain. Saya juga berharap Kadhang Penghayat memberi masukan kepada pemerintah agar masyarakat kabupaten Bantul bisa Harmonis dan sejahtera masyarakatnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Bakesbangpol mewakili Bupati Bantul, Stephanus Heru W. S.I.P, M.M., mengajak Kadhang Penghayat di Kabupaten Bantul untuk bersama membangun Kabupaten Bantul dan melestarikan budaya adiluhung di Kabupaten Bantul.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :