Polairud, Bersinergi Menjaga Bumi Pertiwi

Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Airud) memasuki usia barunya ke - 72 tahun. Sebagai peringatan momen tersebut, digelar Upacara dan tasyukuran di Mako Ditpolairud, Polda DIY, pada Senin pagi (5/12/2022). Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Suwondo Nainggolan, bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo juga turut hadir sebagai tamu undangan. 

Dalam sambutannya , Wakil Bupati mengajak untuk menjadikan momen hari ulang tahun ini sebagai ajang introspeksi atas tugas dan pengabdian yang telah dilakukan selama ini. Yang juga harus menjadi pengingat seluruh anggota, eksistensi Polairud dibangun oleh para pendahulu sejak tahun 1950. Oleh karenanya eksistensi itu harus dipertahankan melalui pengabdian yang sungguh-sungguh kepada negara dan masyarakat. 

Kapolda DIY juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polairud DIY yang telah menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Melalui berbagai program dan kegiatan yang digulirkan, diharapkan dapat membawa dampak signifikan untuk masyarakat.  "Profesionalitas dan Efektivitas harus diikat dengan integritas diri dan integritas satuan, " ungkapnya. 

Ada lima hal yang ditekankan dalam amanat tersebut yakni, diharapkan anggota dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, melakukan terobosan dan inovasi yang kratif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, analisis situasi untuk memetakan potensi konflik, kerjasama dengan stakeholder dalam percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi, serta kemitraan dengan kementerian atau lembaga dalam menciptakan keamanan perairan perbatasan yang kondusif. (Am)

Berbagi:

Pos Terbaru :