Safari Tarawih Hari Kedua, Wakil Bupati Bantul Kunjungi Padukuhan Ceme

Safari Tarawih yang menjadi rangkaian kegiatan Ramadan 1444 H Pemkab Bantul kembali digelar di Masjid Al-Ikhlas, Ceme, Srigading, Sanden, Bantul pada Sabtu (25/4/2023). Rombongan safari tarawih ini dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan diikuti oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bantul.

Berbaur dengan jamaah Masjid Al-Ikhlas, tampak Kepala Dinas Dukcapil, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, hingga Kepala Dinsos. Turut hadir pula Panewu Sanden, Lurah Srigading, Dukuh Ceme, serta Kepala Bagian Kesra yang menjadi inisiator program Safari Tarawih. 

Hadirnya sejumlah pimpinan OPD ditegaskan oleh Wakil Bupati bahwa ini salah satu bentuk komitmen Pemkab Bantul untuk menjalin ukhuwah serta silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

Takmir Masjid Al-Ikhlas Drs. H Sutanto, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati dan seluruh jajaran pimpinan. Sutanto juga menyampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan pembangunan kepada Wakil Bupati Bantul. 

Dalam kesempatan tersebut, Joko Purnomo mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadah, memperbanyak silaturahmi, serta bersedekah di bulan yang penuh berkah ini.

"Dengan kita memperbanyak amalan tersebut, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga dapat betul- betul menjadi Umat Islam yang berubah, baik sesuai dengan Rukun Iman ataupun Rukun Islam," ujarnya 

Berkaitan dengan aspirasi masyarakat, Joko Purnomo sangat terbuka dan berusaha semaksimal mungkin agar aspirasi tersebut dapat segera terpenuhi. "Untuk aspirasi pembangunan desa, kami selalu mengusahakan agar segera dapat ditangani," jelasnya.

Bersamaan dengan acara tersebut Pemkab Bantul juga menyediakan layanan pembuatan KTP Elektronik dan pendaftaran pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat kurang mampu.

Safari Tarawih tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan dari Pemkab Bantul kepada Takmir Masjid Al- Ikhlas, penyerahan bantuan dari Baznas Bantul, dan penyerahan simbolis Kartu Identitas Anak (KIA). (Ang)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :