Milad ke-26, Ikatan Guru 'Aisyiyah Busthanul Atfal Gelar Upacara di Lapangan Paseban

Memperingati Milad ke-26, Ikatan Guru 'Aisyiyah Busthanul Athfal (IGABA) se-Daerah Istimewa Yogyakarta ikuti upacara yang bertempat di Lapangan Paseban pada Kamis (12/10/2023). Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dalam agenda tersebut. Dibuka dengan penampilan dari siswa-siswi TK perwakilan Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta, acara  dilanjutkan dengan prosesi Upacara Milad IGABA ke-26 & Milad TK ABA ke-104. Elva selaku perwakilan Guru TK ABA dari Kabupaten Bantul bertindak sebagai pemimpin upacara.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dan menentukan perkembangan anak selanjutnya. Taman Kanak-kanak Aisyiyah Busthanul Athfal (TK ABA) menjadi salah satu lembaga yang mendedikasikan diri dalam pendidikan pra sekolah dengan memberikan pendidikan modern namun tetap berlandaskan nilai-nilai luhur keagamaan. Hal ini disampaikan Bupati Bantul dalam amanat Inspektur Upacara.

“Taman Kanak-kanak 'Aisyiyah Busthanul Athfal menjadi salah satu lembaga yang mendedikasikan diri dalam pendidikan pra sekolah dengan memberikan pendidikan modern namun tetap berlandaskan nilai-nilai luhur keagamaan,” tutur Bupati.

Bupati berharap para guru yang tergabung dalam IGABA mampu mendayagunakan satuan pendidikan sebagai lembaga yang mengembangkan beragam kecerdasan. Dirinya juga mengajak agar dapat terus bersinergi, bekerja keras guna mewujudkan visi dan misi pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik.

“Saya berharap guru-guru yang tergabung dalam Ikatan Guru 'Aisyiyah Busthanul Athfal mampu mendayagunakan satuan pendidikan sebagai lembaga yang mengembangkan beragam kecerdasan. Visi dan Misi perjuangan pendidikan yang digelorakan Kiai Haji Ahmad Dahlan yang mengajarkan Intelektualitas, Spiritualitas, Kebangsaan, Nasionalisme serta pengetahuan secara luas yang menggerakkan rasa kemanusiaan harus menjadi pegangan,” imbuh Bupati.

Terakhir, Bupati menyampaikan selamat Milad kepada Ikatan Guru 'Aisyiyah Busthanul Athfal dan apresiasi atas perjalanan panjangnya yang telah memainkan peran penting dalam dunia pendidikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada  Ikatan 'Aisyiyah Guru Busthanul Athfal yang ke-26 tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjalanan panjangnya,  Ikatan Guru 'Aisyiyah Busthanul Athfal yang telah memainkan peran sangat penting dalam dunia pendidikan. IGABA dengan gigih dan tanpa kenal lelah membentuk dan membimbing generasi penerus kita, memberikan landasan yang kokoh untuk masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan Milad ke-26 IGABA juga dimeriahkan dengan penampilan dari Guru dan siswa-siswi TK perwakilan Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Kulon Progo selepas prosesi Upacara. (Fza)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :