Warga Sumbermulyo Terima Manfaat Bedah Rumah SAR DIY Distrik Bantul

Yamtini, warga Padukuhan Jombok Siten RT 07, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro merasa bahagia. Pasalnya ia menjadi salah satu penerima manfaat Program Gerakan Peduli Sesama/Bedah Rumah SAR DIY Distrik Bantul. Serah terima kunci rumah dilaksanakan pada Senin (22/7/2024). 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian SAR DIY, para donatur, dan berbagai pihak yang telah membantu pembangunan rumah Yamtini sehingga menjadi rumah layak huni. 

“Program ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan di Bantul. Pemerintah bersama swasta, relawan, dan masyarakat memiliki kepedulian yang sama, yaitu mempercepat penyelesaian rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, demi kesehatan seluruh anggota keluarga,” ungkap Halim. 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi dari pemerintah dengan berbagai pihak, dapat menghasilkan perubahan yang signifikan. Terbukti, Kabupaten Bantul menempati ranking keempat pembangunan sumberdaya manusia terbaik di Indonesia. 

Sementara itu, Yamtini merasa senang, karena rumah yang dulunya hanya terbuat dari bambu, kini menjadi lebih layak dan nyaman untuk ia tempati bersama keluarga.

“Beda sekali, dulu rumah saya hanya terbuat dari bambu. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur, dan semoga rumah ini bermanfaat,” ucap Yamtini. (Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :