Peresmian Panggung dan Serah Terima Kendaraan Sampah dari CSR Bank BPD DIY

Pjs. Bupati  Bantul resmikan Panggung Hiburan dan terima bantuan 3 kendaraan sampah dari CSR Bank BPD DIY Cabang Bantul bertempat di Aula Pasar Seni Gabusan (PSG) Sewon Bantul, Rabu (2/12).

Pada acara tersebut hadir Pjs. Bupati Bantul Budi Wibowo, SH, MM, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Drs. Sukrisna Dwi Susanto, M Si, Penewu Kapanewon Sewon, Lurah Desa se Kapanewon Sewon, jajaran pejabat Bank BPD DIY Cabang Bantul dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Sukrisna menyampaikan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung dihidupkannya Pasar Seni dan Wisata Gabusan pada tahun lalu sudah yang sudah berjalan normal. Namun dengan adanya Covid-19 di bulan Maret lalu hingga saat ini mempengaruhi kegiatan Pasar Seni dan Wisata Gabusan.

Meskipun masih dalam kondisi tanggap darurat , namun kami terus melakukan upaya pembenahan di PSG. Salah satunya kerjasama dengan Bank BPD DIY Cabang Bantul berupa bantuan CSR pembangunan panggung hiburan sebagai sarana penunjang di bidang seni budaya. Panggung hiburan ini nantinya dapat menampilkan berbagai kesenian lokal dan iven-iven lainnya yang dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di PSG dan Bantul pada umumnya.

Sementara Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa program CSR ini kita laksanakan dalam rangka menstimulasi  kegiatan Pemerintah Bantul termasuk di bidang seni budaya yang nantinya diharapkan bisa dihadirkan di PSG yang dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM dan masyarakat Bantul.

Selain itu kami juga menyerahkan 3 unit kendaraan roda tiga guna untuk mendukung Bantul Bersih. Pastinya kami juga melakukan pendampingan UMKM. Katanya, yaitu dengan program KUAT (Kwalifait Ultimate Akses Transaction) yaitu sebuah layanan perbankan yang prima. “Dengan BPD Mobile tersebut akan memudahkan cara pembayaran yang lebih praktis dengan mempermudah transaksi, mencegah penyebaran Covid dan untuk memperkuas pasar UMKM,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Bank BPD DIY yang selama ini telah memberikan bantuan tidak hanya dalam bentuk panggung ini, tetapi kepedulian sosial serta infratruktur lainnya yang teremasuk didalam upaya kita bersama -sama dalam membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM di Kabupaten Bantul.

Apa yang dilakukan Bank BPD DIY adalah wujud kebersamaan langkah, sinergitas serta dukungan seluruh elemen melalui peran sertanya masing-masing untuk membangun Kabupaten Bantul agar semakin baik.

Berbagi:

Pos Terbaru :