Jelang Peringatan Hari Jadi Bantul Ke-191, Bupati dan Wakil Bupati Kunjungi Mantan Bupati Bantul

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191,  Bupati Bantul, Wakil Bupati Bantul, Sekda, Asisten, Staf Ahli, beserta sejumlah Kepala OPD menjalin silaturahmi di kediaman Mantan Bupati Bantul, Senin (27/6).

Menurut Halim, kegiatan ini sudah menjadi tradisi tahunan Pemerintah Kabupaten Bantul untuk menyambut hari jadi Kabupaten Bantul. Serangkaian kegiatan diantaranya silaturahmi ke para mantan bupati, wakil bupati, dan berziarah kemakam mantan pejabat Pemerintah Kabupaten Bantul. Dengan demikian, hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bantul yang sekarang dengan para pendahulu masih terus terjalin.

“Peletakan pondasi dari bupati-bupati terdahulu harus terus kita lanjutkan.Sehingga, ini namanya pembangunan berkelanjutan.Pembangunan itu memang tidak boleh terputus dari sebelumnya, apa yang menjadi harapan Pak Harsono akan terus kita perjuangkan,” kata Halim.

Mantan Bupati Bantul, Suharsono dalam menjamu Bupati dan Tim Rombongan mengatakan terima kasih atas kunjungannya dan berpesan kepada Halim untuk meneruskan perjuangan dalam membangun Bantul.“Teruskanlah perjuangan untuk membangun Bantul. Sing apik-apik ditiru, sing elek ojo ditiru. Dalam melayani masyarakat harus sabar, karena melayani masyarakat itut idak mudah pasti ada pro dan kontra.Pokoknya tujuan kita baik, sudah saya berikan contoh yang baik, teruskanlah kerja sesuai aturan, saya dukung,” pesan Suharsono.

Sementara itu Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo memimpin rombongan untuk bersilturahmi di kediaman mantan Bupati lainnya yakni Drs. H. Idham Samawi dan Hj. Sri Surya Widati di Jl. Menur, Baciro Yogyakarta.

Joko menyampaikan maksud dari silaturahim ini setiap tahun di Bantul ada kegiatan Hari Ulang Tahun dan tradisi, budaya dan adat yang mengandung nilai-nilai Pancasila kita teruskan , dengan mempertahankan nilai silaturahmi. 

“ Silaturahmi ini dengan harapan untuk tetap bisa mempererat persaudaran antara masyarakat Kabupaten dengan Bapak-Ibu dan Pemkab Bantul Bantul dengan Bapak-Ibu. Kami masyarakat Kabupaten Bantul sangat bangga dan berterima kasih atas pengabdian  bapak dan ibu yang saat itu menjabat sebagai Bupati  Bantul yang  telah memberikan banyak hal untuk perkembangan pembangunan di Bantul,  kesejahteraan masyarakat di Bantul, dan dilanjutkan saat Bapak dapat amanah sebagai anggota DPR RI, sudah banyak diberikan ke masyarakat, kami sangat bangga dan berterima kasih, “ kata Joko.

“ Kami Pemerintah Kabupaten Bantul tetap berharap mohon bimbingannya, pendampingannya, kritik dan saran dan yang paling penting bantuannya untuk tetap mendampingi Bantul karena Bapak menjadi anggota DPR RI, program-program tetap diberikan di Bantul karena sangat bermanfaat. Banyak sekali bantuan yang telah diberikan  pembangunan rumah layak huni, jembatan gantung, dam Kamijoro, bendung-bendung termasuk embung, bis sekolah, bantuan pondok pesantren, rusunnawa, “ ujarnya.

“ Kami semuanya  mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan barokah kepada bapak-ibu sekeluarga, tetap diberikan kesehatan, sukses dalam memomong semua warga masyarakat dan tetap bahagia bersama putra-putra dan wayah, harapan kita seperti itu dan sekali lagi kami tetap sangat berharap untuk bapak tetap memperhatikan kami di Bantul, membantu, mendampingi sekaligus menarik program-program untuk kepentingan Bantul, “ lanjutnya.

Menanggapi rombongan silaturahmi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, mantan Bupati Bantul H. Idham Samawi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati dan rombongannya dan memohon maaf atas kekurangannya dalam menanggapi rombongan tersebut.  

“ Kami berdua  mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-191 dan mudah-mudahan dengan semangat ulang tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bantul dan Forkompinda Kabupaten Bantul betul-betul bisa mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan  RI yang tertuang dialenia ke-4 Pembukaan UUD 1945, “ ujar Idham.
 

Berbagi:

Pos Terbaru :