Pelepasan Tukik, Bentuk Pelestarian Alam Sekaligus Perekat Kebhinekaan

Bersama dengan jajaran Kemenag Bantul, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) melepas Tukik (Anak Penyu) di kawasan Pantai Goa Cemara pagi ini (2/8). Hal ini untuk menunjukkan bahwa melestarikan dan menguatkan kebhinekaan atau keberagaman bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menjaga alam sekitar.

Diawali dengan senam sehat, peserta yang hadir lantas menuju bibir pantai untuk melepas tukik bersama-sama. Selain bertujuan untuk menjaga kelestarian habitat penyu, pelepasan Tukik ini merupakan momen berharga yang apabila diagendakan menjadi kegiatan lanjutan, tentu dapat membawa kebaikan bagi Kabupaten Bantul.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul, saya benar-benar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Saya yakin bahwa selain dapat melestarikan alam, kegiatan ini juga dapat membawa kesejahteraan untuk masyarakat Bantul,” ujar Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo.

Di masa mendatang, Kemenag akan terus berupaya mengkoordinir dan bekerjasama dengan elemen-elemen tokoh keagamaan di Kabupaten Bantul melalui berbagai macam kegiatan demi mewujudkan Bantul yang sejahtera, demokratis, dan agamis.

Berbagi:

Pos Terbaru :