Jalin Silaturrahmi, Pemkab Gelar Mangayubagya Jamaah Haji

Menyambut kepulangan dua kloter jamaah haji asal Kabupaten Bantul, yakni kloter 19 dan 20 soc. Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar acara Mangayubagya Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Bantul Tahun 2022, pada Jumat pagi (5/08), di Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul. 

Adapun dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bantul, Pambudi, tahun ini Bantul memberangkatkan 446 jamaah haji. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua kloter, yakni kloter 19 dengan jumlah 357 orang dan 89 orang untuk kloter 20. Keberangkatan dan kepulangan jamaah haji dari embarkasi ke daerah asal difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bantul. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengajak kepada jamaah haji yang hadir untuk senantiasa bersyukur dengan terlaksananya haji tahun ini dengan lancar. Pihaknya menginginkan agar jamaah haji Kabupaten Bantul 2022 dapat berkontribusi pada pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Bantul khususnya untuk pembangunan mental spiritualitas.

“Kami mohon partisipasi dan persn aktifnya untuk membangun mental spiritual masyarakat Kabupaten Bantul harapannya dapat membangun masyarakat yang lebih bermartabat untuk mewujudkan masyarakat ysng harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” pungkas Halim. Dalam kesempatan ini pula, disampaikan materi mengenai menjaga kemabruran jamaah haji oleh kepala seksi penyelenggara jamaah haji dan umroh, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bantul.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :