238 Anak Terima Tali Asih dalam Pemberdayaan Anak Yatim Piatu Kabupaten Bantul

Pemberdayaan anak yatim piatu yang telah menjadi agenda tahunan Pemkab Bantul kembali diselenggarakan di Balai Kalurahan Trirenggo, Senin (8/8). Mengingat kondisi pasca pandemi cukup kondusif, 238 anak dipastikan hadir secara fisik dan mendapat tali asih sesuai hak mereka.

Kepala Bagian Kesra, Pambudi Arifin Rakhman, menyampaikan amanah Bupati bahwa pemberdayaan anak yatim piatu yang tak pernah absen dilakukan Pemkab Bantul merupakan bentuk komitmen memberikan sentuhan serta perhatian kepada anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan menggali empati dan berbuat mulia. Menjaga mereka adalah tanggung jawab bersama, bukan Pemkab semata.

Selain itu, anak-anak yatim piatu tak berbeda dengan anak lain perihal mendapatkan hak mereka untuk menjadi anak yang sejahtera. Harapannya, semua dapat menjadi anak yang cerdas, mandiri, serta memiliki masa depan yang baik. Sebab pada akhirnya, pada mereka pula nasib bangsa diserahkan.

“Menjaga anak-anak kita sama dengan menjaga aset masa depan bangsa. Apapun yang terjadi jangan berkecil hati. Harus tetap semangat sekolah dan belajar. Gantungkan cita-cita setinggi mungkin. Orang yang sukses dan hebat adalah mereka yang punya semangat tinggi mengejar cita-cita,” ucap Pambudi Arifin Rakhman di akhir sambutan.

Berbagi:

Pos Terbaru :