Keroncong Keistimewaan Tandai Dimulainya Rangkaian Peringatan 1 Dasawarsa UU Keistimewaan DIY

Gelaran Keroncong Keistimewaan membuka rangkaian acara Peringatan 1 Dasawarsa UU Keistimewaan DIY. Acara digelar dengan konsep hiburan rakyat oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul di Alun-Alun Paseban, Rabu malam (10/8). Dua kelompok keroncong tampil memeriahkan panggung terbuka di tengah Alun-Alun Paseban.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, hadir bersama dengan jajaran pejabat daerah yang lain mengikuti acara ceremonial secara daring yang disiarkan dari Kantor Gubernur DIY, Kepatihan. Pada kesempatan tersebut, Joko Purnomo, diberikan kesempatan untuk menyapa audiens di Kepatihan. Pihaknya mengatakan bahwa Bantul siap menyemarakkan 1 dasawarsa UU Kesitimewaan DIY.

“Bantul selama sebulan penuh sampai 10 September 2022, akan menggelar 15 event diseluruh penjuru Bantul yang tersebar di 17 Kapanewon, dalam rangka ikut serta mangayubagya 1 dasawarsa UU Keistimewaaan DIY, sesuai dengan dhawuh dari Ngarsa Dalem,” ungkapnya. 

Adapun jadwal kegiatan dapat diakses melalui media sosial instagram Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul di @disbudbantul. 15 agenda kegiatan yang akan datang diantaranys, pentas jathilan, Bantul Museum Expo, Pentas Paguyuban Sinden Bantul, Festival Kuliner Mataram, Pagelaran Wayang Kulit, Sertifikasi Jamu Bantul untuk Pelestarisn Potensi Lokal, Keroncong Pesisiran, Peringatan Peristiwa Sejarah Keistimewaan, serta acara pamungkas di tanggal 10 September yaitu Symphoni Gumuk Pasir. 
 

Berbagi:

Pos Terbaru :