RAT Koperasi Paguyuban Bagian Humas Bantul, SHU capai Rp. 12 juta

Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap anggota, Koperasi Paguyuban Bagian Humas Setda Bantul adakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) 2011 di Pantai Baru Kecamatan Sanden Bantul, Senin (9/1) dengan SHU (sisa Hasil Usaha) selama tahun 2011 sebesar Rp. 12.036.775,-

Drs. Bambang Santoso selaku ketua paguyuban dalam laporannya mengatakan koperasi yang dibentuk untuk membantu anggota meringankan beban terutama menyangkut pinjaman keuangan, telah berjalan dengan baik. Koperasi paguyuban yang dibentuk sudah lebih dari sepuluh tahun dan telah beberapa kali mengalami dinamika permasalahan tentang simpan pinjam namun keberadaan tetap eksis sampai saat ini, hal ini terjadi karena hak dan kewajiban anggota mapun pengurus berjalan dengan baik.

Koperasi dengan pelindung Drs. Bambang Legowo, Msi. Ketua Drs. Bambang Santoso, Sekretaris Dra. Khusnaini Arifah, M.Si. dan Bendahara Nurmatori selama ini berkutat pada simpan pinjam dengan simpanan pokok dan simpanan wajib, dalam perkembangannya juga ada simpanan hari raya. Tahun 2012 karena ada pengurus koperasi yang pindah kantor maka diadakan pergantian yakni pelindung Drs. Bambang Legoowo, Msi. diganti Drs. Fatoni dan sekretaris dari Dra. Khusnaini Arifah, Msi. diganti Nurcholistani, SS. Dengan pengurus baru tersebut koperasi akan mengembangkan dengan program pinjaman kredit barang dan titipan modal dan anggota yang pindah kantor tetap boleh jadi anggota dengan syarat aktif menyelesaikan administrasi sendiri baik simpanan maupun pinjaman.

Koperasi Paguyuban yang sampai saat ini memiliki kekayaan Rp. 56.590.000,- dari 25 anggota terdiri 18 laki-laki dan 7 perempuan mampu memberikan SHU sebesar Rp. 12.036.775,-. Dari SHU tersebut setelah dikurangi untuk biaya RAT Rp. 4.000.000,- maka SHU yang dibagi anggota sebesar Rp. 8.036.775,-. Untuk jasa yang diterima tiap anggota bervariasi tergantung jumlah simpanan dan pinjaman, yang tertinggi mendapat Rp. 1.068.729,- dan terendah Rp. 78.394,- (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :