Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dengan Irup Bupati Bantul, Sementara Karnaval Akan Diadakan Setelah Lebaran

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Ke 67 Republik Indonesia Tahun 2012 adalah "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras Untuk Kemajuan Bersama, Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pembangunan Untuk Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia."

"Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi akan dilaksanakan pada hari Jumat 17 Agustus 2012 di Lapangan Trirenggo depan Rumah Dinas Bupati. Menurut rencana Inspektur Upacara Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati. Lomba-lomba seperti karnaval akan diadakan setelah lebaran,"kata Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sunarto SH,MM yang juga selaku Koordinator Seksi Upacara dan Acara HUT Kemerdekaan Ke 67 RI tahun 2012 kabupaten Bantul.

Lebih lanjut imbuh Sunarto, "pada hari Kamis (16/08) jam 08.30 WIB di Pendopo Parasamya akan dilaksanakan Prosesi Pengukuhan Paskibra kabupaten Bantul. Selanjutnya pukul 22.00 WIB diselenggarakan Tirakatan di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul. Kemudian pada pukul 24.00 WIB akan dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Bangsa Jl Parangtritis."

Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan Ke 67 RI akan dilaksanakan di lapangan Paseban depan Kantor Bupati Bantul pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2012 pukul 07.30 WIB. Sedangkan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamas akan dilaksanakan di lapangan Trirenggo pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB dilaksanakan Ziarah di TMP Kusuma Bangsa Patalan, dan pada pukul 13.00 WIB akan dilakukan Pemberian Remisi (pemotongan masa hukuman) di Rutan/Lapas Pajangan. Agenda selanjutnya pada pukul 16.00 WIB akan dilaksanakan Aubade dan Upacara Penurunan Bendera di lapangan Trirenggo.

Lomba-lomba dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 67 RI akan diadakan setelah Lebaran Idul Fitri 1433 H. Tanggal 8 September 2012 lomba karnaval dengan peserta masyarakat umum, sekolah, lembaga pemerintah/swasta. Kemudian pada hari Minggu tanggal 9 September 2012 diadakan lomba pawai dengan peserta siswa tingkat SD, SLTP, SLTA. PT dan masyarakat umum, selanjutnya siang harinya pukul 13.00 WIB akan ada lomba Drum Band pesertanya siswa tingkat TK, SD, SLTP, SLTA dan masyarakat umum. Semua perlombaan dimulai/Start dari lapangan Trirenggo dan Finish di lapangan Dwi Windu.

"Sedangkan penutupan peringatan HUT Kemerdekaan ke 67 RI 2012 akan diselenggarakan Malam Kesenian dan Penyerahan Hadiah/Piagam yang dilanjutkan Pagelaran Seni di Pendopo Parasamya pada tanggal 14 September 2012 pukul 19.30 WIB. Tema acara tersebut adalah "67 Tahun Indonesiaku Merdeka," ujar Sunarto mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Bantul. (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :