Pencanangan HKG PKK KB Kesehatan Ke 18 Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bantul Berawal dari kecamatan Kasihan

Pencanangan HKG PKK KB Kesehatan ke 18 Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Bantul telah dicanangkan oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sunarto, SH.MM. bertempat di Aula Balai Desa Ngestiharjo Kasihan, Kamis (18/10).

Dalam sambutannya Bupati Bantul diantaranya menyampaikan bahwa Keberadaan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak Pembangunan. Para kader dan para penggerak PKK beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan masyarakat. Seluruh upaya yang dilakukan penggerak PKK bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj Sumarno diantaranya mengatakan bahwa tema kali ini adalah "Melalui kegiatan kesehatan kita perkuat kelompok Dasa Wisma dan Posyandu dalam pencapaian MDGs.". Menurut kami, tambah Hj Sumarno, momentum ini sangat strategis untuk menyukseskan program KB, karena peran PKK sangat penting khususnya dalam mendekatkan program KB kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan mengerti pentingnya program KB, untuk mewujudkan keluarga kecil yang bahagia sejahtera.

"Perlu kami sampaikan bahwa pemantapan kader TP PKK dalam meningkatkan pelayanan bidang kesehatan masyarakat sangat perlu diperhatikan dan ditingkatkan guna mendukung MDGs (Millenium Development Goals). Sehingga perlu adanya upaya-upaya untuk memperkuat kelompok posyandu, mengingat Posyandu sangat dibutuhkan oleh lingkungan itu sendiri." tegas Hj Sumarno.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Muspika kecamatan Kasihan, TP PKK Kabupaten, TP PKK DIY, camat dan ketua TP PKK Kecamatan, kader dan tokoh masyarakat Desa Ngestiharjo dan tamu undangan lainnya. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :