Desa Tirtonirmolo Dievaluasi Tim Tingkat DIY. Partisipasi Masyarakatnya Sangat Bagus

Acara lomba desa di Desa Tirtonirmolo terlakasana dengan cukup bagus. Karena terlaksana dengan semarak, dihadiri warga masyarakat yang cukup banyak yang menunjukan bahwa diantara warganya saling kenal dengan baik sehingga segala permasalahan yang ada mudah untuk diselesaikan. Dapat diprediksikan bahwa program pembangunan desanya dapat berhasil dengan bagus.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Evaluasi Tingkat DIY Drs. Sulistyo, SH. CM. Msi. Asisten Kepala Biro Kesra DIY saat menyampaikan sambutanya pada acara Evaluasi Lomba Desa Tingkat DIY tahun 2013 bertempat di Aula Desa Tirtonirmolo Kasihan, Selasa (28/5).

Selanjutnya Sulistyo dalam membacakan sambutan Gubernur DIY diantaranya menyampaikan bahwa lomba ini sebagai tolok ukur sampai dimana kemajuan ditingkat desa. "Jika dalam lomba belum juara akan dilakukan pembinaan, namun jika menjadi juara, program yang sudah bagus tersebut dilanjutkan." kata Gubernur DIY.

Lomba desa, tambah Gubernur, merupakan awal semangat dalam membangun desa itu sendiri, makanya peningkatan daya saing dalam lomba desa tetap dibutuhkan.

Sementara Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS saat menyampaikan sambutan Bupati Bantul diantaranya menyampaikan terima kasihnya kepada aparat dan warga masyarakat Desa Tirtonirmolo yang telah berhasil membangun desanya dengan sangat maju dan menggerakkan masyarakatnya untuk bekerja sama dengan sangat bagus.

Pada acara yang juga dihadiri warga, tokoh dan kader masyarakat desa Tirtonirmolo, Kepala SKPD terkait dan camat se Kabuapten Bantul tersebut Lurah Desa Tirtonirmolo H. Muhammad Marwan dalam laporannya menyampaikan bahwa kami beserta aparat, kader dan tokoh masyarakat dalam memajukan desa Tirtonirmolo ini dengan dasar sabar, iklas, amanah dan patuh (SIAP). "Kami selalu melakukan silaturahmi dengan semua warga masyarakat, melakukan koordinasi untuk memajukan Desa Tirtonirmolo ini". terang Marwan. (sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :