SALIMAH BANTUL SONGSONG ROMADLON. Suarman : Perbedaan Awal Romadlon Tidak Usah Dipermasalahkan

Pimpinan Daerah Persaudaraan Wanita Muslimah (Salimah) Kabupaten Bantul, pada Minggu (30/6) mengadakan tablig akbar dalam rangka menyongsong Romadlon dan Pelantikan Pengurus Cabang Salimah , di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul. Kegiatan yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu seluruh Kabupaten Bantul itu selain menghadirkan pembicara, ustadzah Habibah Nurul Umah S.Ag, M.Hi, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bantul Bidang Pemerintahan, Suarman SW. SH. M.Hum.

Kemungkinan ada perbedaan pada penentuan awal bulan Romadlon tahun ini. Saya harapkan perbedaan itu tidak usah dipermasalahkan karena masing-masing mempunyai dasar yang kuat, baik lewat rukyat maupun hisab, kata Suarman.

Salimah juga diharapkan mampu ikut menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Bantul. Menurutnya, kehidupan antar umat Bergama di Kabupatan Bantul saat ini cukup kondusif, namun di sisi lain justru kehidupan intern umat beragama Islam agak terganggu.

Beberapa waktu lalu ada aliran agama yang mengkritik aliran lain lewat media secara terbuka. Mereka mempersoalkan ibadah tahlian, yasinan dan seterusnya yang saat ini masih banyak dilakukan oleh umat Islam. Kita harapkan persoalan tersebut tidak terjadi lagi. Mari kita ciptakan Tri Kerukunan, yaitu kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat bergama dan kerukunan antar umat bergama dengan pemerintah, tegasnya.

Suarman juga mengharapkan agar Salimah selalu aktif berpartisipasi dalam mengatasi persoalan di Kabupaten, sesuai dengan komitmennya pada masalah perbemberdayaan keluarga. Jangan seperti ormas lainnya yang setelah dikukuhkan pengurusnya kemudian tidak terdengar lagi aktifitasnya, katanya.

Sementara ini ustadzah Habibah mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Romadlon ini dengan gembira karena Romadlon adalah tamu agung yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Mari semuanya direncanakan dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, dengan memperbanyak tilawah, sodakoh dan amal-amal lainnya, katanya.

Di sisi lain, Ketua PD Salimah Kabupaten Bantul, Indriana Prasetya Dewi, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalahh sebagai wujud dari kepedulian dan komitmen Salimah pada upaya pemberdayaan keluarga, anak dan perempuan.

Keluarga saat ini mempunyai peran yang sangat penting , karena dari keluarga yang kokoh Insya Alloh akan terwujud masyarakat bangsa dan negara yang kokoh pula, jelasnya.

Enam Pengurus Cabang yang dilantik adalah Pengurus Cabang Salimah Kecamatan Pundong, Kretek,, Srandakan, Sanden, Pandak dan Kasihan.

(adm)

Berbagi:

Pos Terbaru :