Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bantul Adakan Pelatihan Komputer Bagi Guru Kimia Yang Tergabung Dalam MGMP.

Salah satu momentum penting pada memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantul ke 14 Tahun 2013 ini melakukan kegiatan yang dapat menjawab permsalahan di bidang pendidikan. Kegiatan itu adalah kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas para guru dalam menyampaikan bahan ajar kepada para siswanya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia HUT DWP ke 14 Kabupaten Bantul Dra. Dwi Setyowati Suyoto, MT saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar On Line bagi guru Kimia yang tergabung dalam MGMP Kabupaten Bantul berlangsung di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Bantul, Sabtu (9/11).

"Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 35 peserta dari guru SMU/SMK dan beberapa unsur pengawas se Kabupaten Bantul. Kegiatan bertujuan dapat meningkatkan kualitas guru dengan memanfaatkan IT untuk membuat bahan ajar, meningkatkan ketrampilan guru agar tidak gagap teknologi dan dapat membantu guru menyiapkan bahan ajar yang lebih inspiratif dan inovatif serta menarik minat siswa" kata Ny Suyoto.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Bantul Dra. Hj. Titi Prawiti Riyantono, M.Pd dalam sambutannya diantaranya mengatakan bahwa DWP dengan program kerjanya meliputi 3 bidang yaitu bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya. Dalam rangka HUT DWP ke 14 tahun 2013 ini memberikan sumbangsih ikut berperan dalam meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan peningkatan wawasan dan ketrampilan bagi para guru yang tergabung dalam MGMP Kimia berupa pelatihan membuat bahan ajar interaktif dan inofatif dengan power point add on ispring sebagai media bahan ajar on line.

"Harapan kami agar para guru kimia dapat menyampaikan bahan ajar lebih kreatif dan inofatif di sekolahan masing-masing serta pengetahuannya ini dapat ditularkan kepada para guru lainnya." kata Hj. Titi.

Dalam Pelatihan ini sebagai pemandu adalah para dosen AKPRIND Yogyakarta yang dipimpin oleh Kris Suryowati, Ssi, M.Si. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :