Sukseskan Ujian Nasional, Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul Gelar Sosialisasi

Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul menggelar sosialisasi "Peran Serta Orang Tua Dalam Mensukseskan Ujian Jenjang SD/MI dan SMP/MTs", yang bertempat di Aula Pemda II Komplek Pemda Bantul, Rabu (10/40).

Menurut laporan penyelenggara Drs. Isdarmoko, M.Pd. M. Par., kegiatan ini dihadiri dari komite sekolah SD/MI 390 peserta, kemudian komite sekolah SMP/MTs 116 peserta serta pengurus komite Dewan Pendidikan Kabupaten Bantul 15 peserta dan juga Kepala Bidang sehingga totalnya 521 peserta.

"Silahkan nanti memberikan masukan-masukan kepada kepala sekolah dan juga bapak/ibu guru yang ada di sekolah, kira-kira apa yang perlu ditingkatkan yang perlu ditambahkan, sehingga nanti hasil ujian nasional bisa berhasil lebih meningkat lagi," ujar Isdarmoko.

Sementara dalam kata sambutanya Bupati Bantul menyampaikan bahwa, upaya komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen pendidikan, baik guru, kepala sekolah, siswa, orang tua/wali murid, masyarakat, dan institusi pendidikan. Karena itu perlu adanya kerjasama dan koordinasi yang erat antara komponen pendidikan tersebut sehingga upaya peningkatan mutu pendidikan yang dilaksanakan dapat efektif dan efisien.

Bupati meminta kepada komite sekolah agar terus dapat bekerja semaksimal mungkin dan berperan aktif menunjang pendidikan di Kabupaten Bantul dan juga komite sekolah harus dapat mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di Sekolah.

"Dari kegiatan ini akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keberadaan komite sekolah sehingga komite sekolah dapat menjalankan peranannya di lapangan sesuai dengan tugas dan fungsinya," kata Bupati.

Acara dilanjutkan diskusi fannel dengan narasumber Bapak Ardy Purwanto, Bapak Tri Suparyanto dan Bapak H. Saebani.

(ang)

Berbagi:

Pos Terbaru :