Ingin Ciptakan Clean Government Pemkab. Bantul Tanda Tangani MOU Bantuan Hukum dengan Kejari

Diskominfo Guna menciptakan good government dan clean government, Bupati Bantul bersama Kajari dan Lurah Desa se - Kabupaten Bantul melakukan penandatanganan kembali Perjanjian Kerjasama Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum lain dibidang DATUN, penandatanganan yang dilaksanakan di Gedung Mandala Saba tersebut juga dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Bantul, Sekretaris Daerah, Asisten bidang Pemerintahan, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD dan Lurah se - Kabupaten Bantul, kemarin Rabu (24/4).

Pada kesempatan tersebut Drs. H. Suharsono menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan proses awal untuk memberikan jaminan hukum bidang perdata dan tata usaha negara agar lebih baik kedepannya serta untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Bantul dengan Kejaksaan Negeri Bantul.

Kepada semua perangkat pemerintah Kabupaten Bantul untuk menjadikan momentum tersebut sebagai langkah komitmen dalam menciptakan Good Goverment dan Clean Goverment. Selanjutnya kepada seluruh OPD Bupati Bantul berharap dengan adanya kerjasama ini nantinya tidak ada lagi rasa keraguan dalam mengelola anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berdasar pada peraturan perundangan yang berlaku, tuturnya.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Zuhandi, mengharapkan kepada semua Lurah Desa untuk tidak sungkan-sungkan berkoordinasi dengan jajaran Kejaksaan Bantul terkait dengan penyusunan pelaporan program pembangunan. Kejaksaan Negeri Bantul telah membuka Klinik Hukum yang sangat baik bila dimanfaatkan badan publik atau Pemerintahan Desa.

Saya harapkan para Lurah Desa untuk tidak takut membelanjakan Dana Desa untuk pembangunan atau program-program untuk kesejahteraan rakyat, kami siap mendampingi memberikan bantuan penyusunan pelaporan-pelaporan terkait pemanfaatan Dana Desa, ucapnya.

(ang)

Berbagi:

Pos Terbaru :