Tumbuhkan Cinta Tanah Air Sejak Dini, SD Negeri 1 Sewon Gelar Lomba Mewarnai dan Menyanyi

Diskominfo - Guna menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional dan menumbuhkembangkan jiwa Nasionalisme sejak dini, Sekolah Dasar Negeri 1 Sewon bersama Komite Sekolah menggelar Lomba Mewarnai dan Menyanyi Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Sewon dengan tema lomba AKU CINTA INDONESIA. Kegiatan ini diikuti oleh 26 TK yang tersebar di Kecamatan Sewon dan dilaksanakan di halaman Sekolah Dasar Negeri 1 Sewon. Sabtu (27/4).

Menurut Ketua Panitia Sri Yuliati, lomba ini dibagi 4 kategori yakni : Lomba Mewarnai Kelompok A, Lomba Mewarnai Kelompok B, Menyanyi Putra dan Menyanyi Putri memperebutkan Juara 1, 2 dan 3 dengan hadiah berupa Trophy dan sejumlah Uang Pembinaan Total Rp. 1.800.000,-

Lomba ini dikuti 160 anak dengan rincian, Lomba Mewarnai Kelompok A sebanyak 33 anak, Lomba Mewarnai Kelompok B sebanyak 91 anak, Lomba Menyanyi Putra sebanyak 15 anak dan Lomba Menyanyi Putri sebanyak 21 anak, dan untuk Dewan Juri kami bekerjasama dengan Institute Seni Indonesia.

" Antusiasme masyarakat demikian tinggi, hingga sekolah TK di luar Sewon pun ingin mengikuti, insya Allah tahun depan akan kami gelar ditingkat Kabupaten Bantul, " kata Sri Yuliati.

Kepala Sekolah Dasar 1 Sewon, Sumarini dalam sambutannya mengatakan kolaborasi antara SD Negeri 1 Sewon dengan Komite Sekolah sebagai pemrakarsa kegiatan ini, diharapkan mampu mencetak tunas-tunas bangsa yang cerdas, tawakkal dan berkepribadian Indonesia. Dari materi lomba bertemakan tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Sementara itu Bupati Bantul H. Suharsono, dalam kata sambutannya menyambut positif dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan pemrakarsa kegiatan Lomba Menyanyi dan Mewarnai ini. Semoga dengan lomba bertemakan Aku Cinta Indonesia ini, mampu menanamkan jiwa Nasionalisme dan cinta Tanah Air Indonesia.

Di sisi yang lain saya mengharapkan, lomba ini mampu menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, merangsang bakat dan kemampuan anak.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Suharsono mengajak kepada orang tua siswa untuk memberikan kasih sayang sepenuhnya, didiklah anak dengan baik. " Janganlah anak dimarahi terus, berikan perhatian dan penuhilah kebutuhan lahir dan batinnya, " tuturnya.

(rachmanto)

Berbagi:

Pos Terbaru :