Jelang Hari Jadi ke 188, Kabupaten Bantul Raih Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik

Bertempat Di Ballroom Hotel Gumaya Tower, Semarang Bupati Bantul Suharsono menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi RI. Kabupaten Bantul mengikuti kompetisi nasional yang digelar oleh Kemenpan-RB, yakni Sinovik atau kompetisi sistem inovasi pelayanan publik. Sebanyak 99 inovasi ini terpilih dari 3.156 proposal inovasi yang diajukan secara online melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik (Sinovik). Kamis malam (18/7).

Inilah untuk pertama kalinya Kabupaten Bantul bisa masuk nominasi kompetisi seperti ini, dari Kabupaten Bantul ada dua kategori yang tembus nominasi top 99. Pertama yakni inovasi mobil pajak keliling oleh BKAD yang masuk kategori tata kelola pemerintahan. Kedua adalah kategori ketahanan pangan oleh UPT Balai Benih Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) dengan inovasi sistem penjemuran pascapanen dengan nama Siperkasa (Sistem Penjemuran Karya Santoso)

Bupati Bantul mengatakan bahwa ini adalah kado terindah bagi Kabupaten Bantul yang akan memperingati Hari Jadinya yang ke 188 pada tanggal 20 Juli Nanti. Ini adalah salah satu bentuk komitmennya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. " Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemicu semua OPD penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Bantul untuk meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat melalui inovasi dan terobosan yang memberikan kemudahan, " harap Bupati Bantu

(Diskominfo Bantul)

Berbagi:

Pos Terbaru :