Wujudkan Visi Bupati Bantul dengan Launching E-Commerce

Untuk wujudkan Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera, Sekda Kab.Bantul Drs. Hilmi Jamharis, M.M mewakili Bupati Bantul lakukan Launching E-Commerse bertempat di Gd.Induk Lt.3 Komplek Parasamya Pemda Bantul, Jum'at (02/08).

Hadir pula pada acara tersebut Sekretaris LPPMM MUI DIY Khamidinal,Rektor Universitas YARSI Prof.Dr.Abdul Salam, MS., Ph.D, anggota Asosiasi Makanan dan Minuman Tradisional (Asma Mitra), perwakilan OPD terkait, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam laporan ketua penyelenggara, Ir.Edi Purwanto mengatakan bahwa acara ini berkat kerjasama, MoU antara Pemda Bantul dengan Universitas YARSI Jakarta sebagai fasilitator dengan memberikan fasilitas berupa pelatihan prosedur pendaftaran merk dagang, sosialisasi halal, fasilitas E-Commerce, serta penyusunan dokumen indikasi geografis wedang uwuh Kab.Bantul. Pelatihan diikuti oleh 60 peserta dari Asma Mitra.

Sementara Rektor Universitas YARSI dalam sambutannya diantaranya mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelatihan berkaitan dengan merk produk, pematenan produk sehingga nama produk tersebut terkenal hingga internasional.

Pada acara tersebut diserahkan E-Commerce dari Universitas YASRI kepada Sekda diteruskan kepada Ketua Asosiasi Asma Mitra. Sementara Sekda Kab.Bantul mengatakan bahwa dalam rangka mewadahi kegiatan pemasaran produk-produk di Kab.Bantul, Pemkab.Bantul mempunyai rumah kreatif. Namun, belum bisa tersosialisasikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat. "Kami ingin masyarakat bisa mengikuti perkembangan TI untuk kemudahan pemasaran dan bertransaksi, karena jika tidak maka akan tergilas olehnya." tegasnya.

Sementara Sekda saat membacakan amanat Bupati Bantul mengatakan bahwa produk kerajinan yang telah berperan secara nyata meningkatkan pertumbuhan dan perekonomian masyarakat. Bupati berharap semoga dengan adanya E-Commerce ini maka mereka akan semakin tergerak sehingga meningkatkan daya saing.

Launching E-Commerce ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekda Bantul dan dilanjutkan dengan sosialisasi sertifikasi halal dari MUI DIY dan dari narasumber yang lainnya. (Siti Zum)

Berbagi:

Pos Terbaru :