Hj. Erna Suharsono Pimpin Gugus Tugas PAUD-HI Kabupaten Bantul Kunjungi PAUD-HI Kabupaten Sidoarjo Jatim

Sebanyak 32 orang dari Gugus Tugas PAUD dan DPC GOPTKI Kabupaten Bantul kunjungi TK-Holistik Integratif Aisyiyah Bustanul Athfal Babakan, Taman, Sidoarjo Jawa Timur, dipimpin oleh Bunda PAUD Kabupaten Bantul Hj. Erna Suharsono, Rabu (4/9).

Hj. Erna beserta rombongan yang didampingi pula Ka. Dinas Dukcapil Kab. Bantul, Bambang Purwadi, SH. MH dan Ka. Kementrian Agama Kab. Bantul Drs. Bukhori Muslim, MAg. tersebut diterima di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo olah Kepala Dinas Dikbud Sidoarjo ED. Asrofi MA. MM yang didampingi Istri Sekda Sidoarjo Hj. Endang Amat Zaini dan jajaran Bunda PAUD dan jajaran Gugus Tugas PAUD Kabupaten Sidoarjo.
Dalam sambutannya Asrofi menyampaikan bahwa Kabupaten Sidoarjo yang merupakan kota industri yang berpenduduk lebih dari 2 juta jiwa ini, setiap tahun terdapat sekitar 5 persen dari total penduduk datang ke Sidoarjo. Maka dari itu jumlah siswa sekolah, terutama siswa SD dan SMP jumlahnya juga meningkat siknifikan. "Dengan perkembangan dunia pendidikan yang cukup luar biasa itu kami dituntut untuk selalu meningkatkan jumlah fasilitas maupun mutu pendidikan yang lebih berkualitas, "terang Asrofi.

Dia menambahkan, bahwa di Kabupaten Sidoarjo saat ini terdapat 1.633 Satuan Pendidikan yang terdiri dari : 756 TK, 735 kelompok , 38 TPA dan 104 SPS. Program pendidikan tingkat PAUD sudah terpadu dan terintegrasi bersama OPD terkait seperti Kepolisian, kecamatan, desa, Puskesmas dan lainnya. " Untuk itu pembinaan dan fasilitasi kita tingkatkan, kemudian kita lakukan pembinaan untuk meraih akreditasi, " ungkap Asrofi.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke lokasi PAUD-HI yang terletak di kampung Bebekan, Desa Taman, Kecamatan Sepanjang. Sampai lokasi Hj . Erna beserta rombongan diterima dengan disuguhi senam Ababe anak PAUD. Bu Ernapun ikut bergabung dengan anak PAUD untuk mengikuti senam.
Dalam paparannya Kepala TK Aisyiyah ABA Bebekan, Dahlia, S Pd. menjelaskan bahwa semenjak menempati lahan baru seluas 3.000 m2 di tahun 2007 dengan ruang kelas sebanyak delapan (8), 4 kelas untuk TK A, 4 kelas TK B dan 1 kelas TPA dengan 25 guru.

Menurut Dahlia, TK yang didirikan semenjak th 1994 itu menjalin kerjasama dengan instansi terkait, seperti kepolisian , dimana sebulan sekali ada personil polisi yang memperkenalkan cara berlalu lintas dengan benar kepada anak TK, dari Puskesmas sebulan sekali memberikan penyuluhan gizi dan makanan sehat, dari desa tentang pemanfaatan lingkungan dan sebagainya.
Dalam acara penyambutan Bu Erna menyampaikan terima kasihnya atas sambutan yang cukup antusias tersebut. "Kami sangat senang karena bisa melihat secara langsung prestasi TK Unggulan di Sidoarjo ini. "Apa yang saya lihat di TK PAUD-HI ini akan saya bawa ke Bantul untuk kemajuan pendidikan anak PAUD di Kabupaten Bantul. Saya akan terapkan Program TK -unggulan yang penuh prestasi ini di Bantul" ungkap Hj. Erna.

Berbagi:

Pos Terbaru :