Bupati Bantul Resmikan Gedung BKM dan LPMD Desa Murtigading

Senam sehat bersama Bupati Bantul Drs. H Suharsono beserta warga masyarakat desa Murtigading pagi ini (20/9) mengawali acara peresmian gedung baru LPMD, TPK, dan BKM Desa Murtigading. Acara yang berlangsung di Pendopo Desa Murtigading juga dihadiri Forkopimcam Sanden,  Perangkat Desa Murtigading dan warga masyarakat sekitar.

Pemerintah Desa Murtigading sudah membangun 200 MCK, kemudian 150 rehab rekon perumahan. Untuk kegiatan sosial sudah membagikan sembako dan bantuan kepada panti jompo setiap bulan Ramadhan serta lingkungan membangun MCK dan RTLH.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan bahwa, keberadaan gedung ini bisa menjadi spirit yang baru dan cara pandang baru dalam kita bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian akan mendorong adanya inovasi serta teroobosan pemberdayaan kepada masyarakat, sehingga pada akhirnya masyarakat akan memperoleh ‘kail’ yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Kepada seluruh masyarakat, untuk mewujudkan kesejahteraan tentunya juga diperlukan partisipasi aktif warganya. Kepada seluruh warga masyarakat Desa Murtigading untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan secara luas,” harap Bupati.

Dikatakannya pula pemerintah desa harus jeli dalam menggali potensi yang ada. Adapun sumber daya yang dimiliki, jika terkelola dengan baik, akan memberikan keuntungan bagi masyarakat. Masing-masing desa memiliki potensi sumber alam yang berbeda, tentu pemerintah desa dan masyarakat Murtigading akan mampu menggali potensi yang ada.

“Masyarakat sebagai penerima manfaat pembangunan tidak hanya sebatas memanfaatkan hasil pembangunan saja, tetapi juga harus aktif berpartisipasi untuk memelihara hasil pembangunan tersebut,” tambah Bupati

Dalam kesempatan yang sama Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pembangunan gedung baru LPMD, TPK, dan BKM di Desa Murtigading dan berharap program pembangunan gedung di desa yang termasuk juga dalam slogan Kabupaten Bantul yakni “Makaryo Mbangun Deso” juga bisa terlaksana di desa-desa lainya yang ada di Kabupaten Bantul.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol di gedung yang baru oleh Bupati Bantul.

Berbagi:

Pos Terbaru :