Kang Halim: Sholat adalah Kebutuhan Rohani

Bertempat di Masjid Islamic Center Al-Muqorrobin, Pringgan RT 07, Padukuhan Cepit, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul, Bapak Bupati, H. Abdul Halim Muslih berkesempatan menjadi khotib Sholat Jumat.

Dalam khotbah Sholat Jumat perdana di masjid yang tengah dalam masa pembangunan tersebut Bapak Bupati membawakan tema tentang pentingnya melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

“Sholat adalah yang pertama kali dihisab di hari Kiamat, bila Sholat orang itu baik maka berbahagialah dan sukses dia, apabila jelek sholatnya celakalah dia “ kata Bapak Bupati

Sholat adalah kebutuhan rohani, tanpa sholat jiwa terasa hampa dan hati gampang sakit. Orang yang mengerjakan Sholat akan terasa tenang karena Sholat mengandung Dzikrullah atau mengingat Allah. Terakhir Bupati Bantul mengajak pada dirinya sendiri dan jamaah untuk menjaga dan menunaikan Sholat dalam keadaan apapun.

“Jangan sekali-sekali meninggalkan Sholat karena Neraka Saqar akan menantinya dan segera bertaubat sebelum pintunya tertutup." tambah Bapak Bupati.

Seusai Sholat Jumat Bapak Bupati menyerahkan sumbangan musqaf Al-Quran serta menyampaikan pemberian dana hibah sebesar 100 juta rupiah untuk pembangunangan TPA Al Hidayah Masjid Islamic Centr Al Muqorobin. (hsn)


 

Berbagi:

Pos Terbaru :