Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) Terpadu

Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul menyelenggarakan acara Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) Terpadu pada tanggal 22 Juni 2021 yang dilaksanakan di Aula Pemda II Manding Bantul. Acara tersebut di bantu oleh Bapel Jamkesos Dinas Kesehatan D.I.Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kab. Bantul, UCP, Yakum dan TKSK. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Beliau berpesan kepada wali orang tua penyandang disabilitas untuk lebih bersabar, ikhtiar dan iklas untuk putra-putri mereka.

Jamkesus yaitu jaminan kesehatan bagi penyandang disabilitas, yang dilaksanakan secara terkoordinasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah D.I.Yogyakarta dengan Pemerintah Kabupaten/Kota meliputi paket manfaat, kepesertaan, penyelenggaraan, dan administrasi.

Pelaksanaan kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh difabel pada umumnya, karena adanya pelayanan Jamkesus dengan memeriksa Kesehatan Difabel dan melakukan assessment untuk mendapatkan alat bantu yang sesuai indikasi medis untuk mendapatkan alat bantu berupa kursi roda individual, kruk, tripot, kaki tangan palsu, brace, AFO, dll, yang dikemas dalam pelayanan satu tempat dan waktu yang singkat.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :