Sambut Hari Jadi Bantul ke-178; Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Silaturahmi ke Mantan Bupati.

Sambut Hari Jadi Bantul ke-178; Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Silaturahmi ke Mantan Bupati.

Setiap kali menyambut hari jadi Kabupaten Bantul diagendakan acara ziarah ke makam para mantan bupati. Dalam rangkaian peringatan hari jadi Bantul ke-178 dilaksanakan ziarah ke makam mantan Bupati Bantul pertama KRT Sosrodiningrat, Rabu (16/7) di komplek makam Hastorenggo Jagalan Banguntapan. Selain itu juga dilakukan ziarah ke makam para mantan Bupati Bantul lainnya yang tersebar di wilayah Bantul dan sekitarnya.

Sementara Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Kepala Inspektorat, Kepala Bagian Humas, Ka dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ka.Dispenduk capil, Pertanahan, bag.kerjasama dan pembangunan Potensi daerah serta unsur Depag.

Ketua Rombongan Rochadi Pemkab Bantul dalam sambutannya mengatakan, ziarah kubur ini dimaknai sebagai penghormatan kepada pahlawan yang telah berjuang membangun di awal berdirinya Kabupaten Bantul. Semoga jasanya dikenang masyarakat Bantul, dan perjuangannya diteruskan, ujar Rochadi.

Rangkaian ziarah ini diakhiri dengan do'a dan tabur bunga diatas pusara KRT Sosrodiningrat.

Sementara hari ini, Jumat (17/7) akan dilakukan silaturahmi ke mantan Bupati meliputi Suheram Partosuputro ( Janti), KRT Suryo Padmo Hadiningrat (Solo), Sri Roso Sudarmo Yogyakarta, Ir.Sutaryo (Banguntapan). (nurcholis)

Berbagi:

Pos Terbaru :