Bantul Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur

Kabupaten Bantul raih penghargaan daerah tertib ukur dalam Anugerah Perlindungan Konsumen 2022 yang diselenggarakan di Samarinda, Rabu (31/8). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, yang mewakili Pemkab Bantul untuk menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Menjadi daerah tertib ukur berarti membuktikan bahwa standardisasi timbangan-timbangan pasar tradisional di Kabupaten Bantul sudah memenuhi penilaian.

Penghargaan daerah tertib ukur ini juga menjadikan satu harapan bahwa kepercayaan masyarakat Kabupaten Bantul terhadap pasar tradisional masih tinggi.

“Ketika kepercayaan masyarakat terhadap tradisional meningkat, makan kepercayaan konsumen kepada pedagang juga akan meningkat,” tegas Joko.

Joko Purnomo juga menambahkan bahwa ke depan, pasar tradisional diharapkan dapat terus mampu memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan lain bagi masyarakat Bantul. Meskipun banyak alternatif belanja lain, pasar tradisional tetap hidup di tengah-tengah masyarakat dan menggerakkan perekonomian daerah.

Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kabupaten Bantul yang selama ini rutin melakukan monitoring di pasar tradisional akan menjadikan penghargaan tertib ukur sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja. Dengan demikian, penghargaan tertib ukur ini akan betul-betul menghasilkan transaksi jujur yang menguntungkan antara konsumen maupun pedagang.

Berbagi:

Pos Terbaru :