Bupati Lakukan Serah Terima Jabatan Panewu Dlingo

Serah terima jabatan Panewu Dlingo yang sebelumnya dijabat oleh Slamet Samudji S.Pd, M.Pd., kepada Agus Jaka Sunaryo S.E., dilaksanakan hari ini, Rabu (31/8) di Pendopo Parasamya. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, beserta Asisten Satu Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat.

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan momentum hari ini dapat menjadi langkah awal untuk memulai bertugas di tempat yang baru dan harus dijalankan dengan semangat baru dan sikap optimis sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Bantul dengan menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

" Seperti yang kita ketahu bersama, Pemerintahan Kabupaten Bantul memiliki salah satu misi yaitu Pengembangan Dan Pembangunan Sumber Daya Manusia. Untuk mewujudkan misi tersebut, permasalahan utama yang ingin dituntaskan adalah kemiskinan, pengangguran, stunting, kesehatan ibu hamil, dan masalah lingkungan, seperti sampah, " kata Halim .

Oleh karenanya, Halim berpesan kepada para Panewu dan Ketua Tim PKK Kapanewon agar dapat bergerak peduli dengan permasalahan-permaslahan tersebut dan mendukung serta bersinergi dalam mewujudkan program daerah.

“Penuntasan stunting yang juga juga menjadi program daerah yang menjadi awal salah satu fokus pembangunan SDM karena anak yg lahir stunting akan berdampak besar terhadap daya saing penerus pembangunan Bangsa dan Negara di masa yang akan datang. Oleh karenanya, saya berharap kepada para Panewu dan Tim penggerak PKK Kapanewon yang memiliki peran strategis untuk turut berperan aktif dan membantu menyelesaikan persoalan kesehatan dan kemanusiaan yg ada di Kabupaten Bantul,” lanjut Halim.

Menuju satu tahap lebih dekat untuk mewujudkan Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), yang pada beberapa waktu lalu mendapatkan predikat NINDYA, pembangunan manusia akan dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penuntasan permasalahan yang ada di Kabupaten Bantul yang memerlukan beragam kecerdasan, kepekaan, dan kesigapan yang disertai inovasi dalam menangani berbagai masalah utama yg ada di Kabupaten Bantul.

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :