Bantul Raih Juara Umum Peparda III DIY, Bupati Berikan Semangat untuk Tetap Berprestasi Kedepannya

Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Bantul beraudiensi dengan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih setelah memenangkan juara umum Peparda DIY 2022, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bantul Drs. Isdarmoko, M.Pd, M.M.Par., di Kantor Bupati Komplek Parasamya, Jumat (7/10).

Dalam audiensi kali ini, NPC memenangkan juara umum yang ketiga kalinya dalam Peparda III DIY yang dilaksanakan di Sleman mulai dari 1 September hingga 9 September 2022. Tentunya hal ini disambut baik oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melalui ucapan syukur dan selamatnya.

"Saya bersyukur dan menyampaikan terimakasih apresiasi, dengan bangga para atlet paralympic Kabupaten Bantul yang telah berhasil meraih kembali kejuaraan umum Peparda III DIY 2022. Pemerintah sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang sudara-saudara capai. Hal ini merupakan hasil kerja keras dan latihan yang selama ini saudara-saudara telah lakukan, mudah-mudahan prestasi ini terus bergulir di Bantul dari masa ke masa agar bisa terus dipertahankan, sehingga atlet paralympic Kabupaten Bantul bisa terus mempertahankan prestasi puncak bahkan bisa ditingkatkan lagi bukan hanya di level provinsi tetapi juga nasional,” ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa kabar ini merupakan kabar yang sungguh membanggakan dan menggembiraka Pemerintah dan Warga Kabupaten Bantul, dimana atlet-atlet mampu mengharumkan nama Bantul di ajang Peparda DIY 2022. Tentu saja mempertahankan prestasi ini bukan perkara mudah karena disamping latihan yang optimal, dan manakala atlet senior sudah selesai menjadi pensiun, atlet-atlet junior harus didorong semangatnya untuk melanjutkan prestasi-prestasi tersebut.

Pada Peparda III DIY tahun ini Kabupaten Bantul mengirimkan 62 atlet, 19 pelatih dan 9 ofisial. Mengikuti 10 cabang olahraga diantaranya, yaitu angkat berat, atletik, boccia, bulutangkis, bola voli duduk, catur, goalball, panahan, renang, dan tenis meja. Medali yang diperoleh dari 10 cabang olahraga tersebut diantaranya 40 medali emas dengan 37 perorangan dan 3 beregu, 30 medali perak dengan 28 perorangan dan 2 beregu, 9 medali perunggu dengan 4 perorangan dan 5 beregu. Untuk cabang olahraga yang menjadi juara umum diantaranya adalah atletik, renang, dan tenis meja. 

"Kami bersyukur pada Peparda III ini Bantul kembali menjadi juara umum, selama 3 kali bertururt-turut. Bapak Bupati sudah menerima audiensi kami para pengurus dan atlet perwakilan untuk penyampaian laporan. Tentunya hal ini harus terus dibina dan dikembangkan semangatnya baik sekarang maupun nanti dengan prestasi yang akan datang. Sudah selayaknya, yang namanya berprestasi kemudian diberi penghargaan. Khusus terkait dengan bonus sudah kami anggarkan di Anggaran ABPD 2023, untuk besaran bonus, kami menerima usulan dari atlet untuk ditingkatkan dan akan kami bahas,” terang Isdarmoko, selaku Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bantul

Beliau juga menambahkan terkait dengan persiapan pelatihan untuk Peparnas yang harus disiapkan sejak awal, Dinas Dikpora Bantul memberikan fasilitasi terkait dengan sarana, maupun pembiayaan anggaran rutin untuk kegiatan NPC melalui hibah, nanti akan disampaikan dan harapannya anggaran itu dapat mendukung peningkatkan kualitas dan prestasi kedepannya.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :