Penutupan HUT RI ke 64 Kabupaten Bantul, Diisi Wayang Kulit Semalam Suntuk.

Penutupan HUT RI ke 64 Kabupaten Bantul di Pasar Seni Gabusan berlangsung meriah. Tadi malam (19/8) acara ini kedatangan 3 bupati dari Karanganyar Hj.Rina Iriani Sri Ratnaningsih, Wonogiri Begug Purnomosidi, dan Sragen H.Untung Wiyono. Selanjutnya mereka bertiga juga tampil menghibur masyarakat Bantul lewat mendalang. Acara juga diisi dengan penyerahan hadiah-hadiah lomba dalam rangka HUT RI.

Saya sangat berterimakasih atas kedatangan tiga kolega Bupati terbaik di Negara kesatuan RI ini. Jika ada bupati-bupati seperti mereka di Indonesia maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud, kata Idham.

Lakon wayang adalah Lahirnya Wisanggeni dengan dalang Ki Geter Pramuji Widodo

Dalam memperingati HUT RI Idham menggarisbawahi bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi RI yaitu membentuk pemerintahan yang bisa melindungi segenap bangsa Indonesia serta tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Kami akan mencapai cita-cita tadi proklamasi lewat sila-sila Pancasila demi kesejahteran rakyat Bantul, ujarnya.

Idham mengingatkan seluruh komponen masyarakat Bantul untuk menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa dari Kabupaten Bantul yang sedang duduk di bangku sekolah. Mereka harus cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia, ujarnya. Pemimpin yang cinta bangsanya tidak akan menggadaikan bangsanya.

Sementara itu Gendut dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT RI ke 64 dilakanakan untuk menggugah kesadaran nasionalisme dan sikap patriotism khususnya untuk generasi muda. Untuk itu Pemkab Bantul telah menggugah dan mengerahkan masyarakat untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lewat berbagai media dan sarana yang semuanya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah sarasehan dari tingkat RT, lomba pawai tingkat SMA dan umum, lomba drum band, serta karnaval umum dan Dinas/Instansi, lomba karawitan dan lomba ketoprak pelajar, festival layang-layang, dan pemilihan Putra-putri Bantul. (nurcholis)

Berbagi:

Pos Terbaru :