Masyarakat Bantul Kirim Bantuan Rp. 275 Juta, kepada 5 kabupaten yang terkena Gempa Bumi

Untuk meringankan beban korban gempa di Jawa Barat, masyarakat Kabupaten Bantul mengirim bantuan tunai Rp. 275 Juta untuk diserahkan kepada 5 kabupaten yang terkena bencana yakni Kabupaten Cianjur, Kabupaten.Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Sukabumi. Penyerahan dilakukan langsung kepada Satkorlak masing-masing daerah dengan cara berjenjang sesuai kerusakannya.

Rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut dipimpin langsung Sekda Bantul Drs. H. Gendut Sudarta. Kd. BSc. MMA dengan anggota Assek I, II, III, Bappeda, Dinas Kependudukan, Dinas Sosial, Dikdas, Dikmenum dan dinas instansi lain yang terkait berangkat, Senin (14/9) dibagi dalam 5 kelompok masing-masing 3 orang untuk menuju ke daerah yang sudah ditentukan.

Menurut Sekda Bantul Drs. H. Gendut Sudarta. Kd. BSc. MMA. Sesaat sebelum berangkat mengatakan sebagai daerah yang pernah dilanda gempa tiga tahun lalu sangat merasakan betapa beratnya beban yang harus di tanggung. Tidak hanya dalam bentuk materi namun juga secara psikologis melihat sanak keluarga, tetangga, kawan menjadi korban baik meninggal maupun sakit. Untuk itu sebagai bentuk empati kita harus ikut membantu dan memberikan keringanan.

Kalau dilihat dari jumlah uangnya tidak seberapa dibanding beban kehilangan barang dan nyawa, namun perhatian kita yang tulus mudah-mudahan ikut meringankan jelasnya.

Bantuan yang berjumlah Rp. 275 Juta tersebut dihimpun dari iuran siswa SD sampai SMA sejumlah Rp. 100 Juta, dari iuran Korpri Kabupaten Bantul sejumlah Rp. 120 Juta dan dari dana APBD sejumlah Rp. 55 Juta. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :