Pertama Kali Digelar, Bantul Muslim Fashion Show Dukung Bantul Jadi Kota Kreatif Dunia

Dekranasda Kabupaten Bantul bersama dengan Paguyuban Warga Kabupaten Bantul (Warkaban) menyelenggarakan Bantul Muslim Fashion Show 2023 pada Minggu (21/5/2023), di Pendopo Komplek Parasamya Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Didik Amadi, selaku Ketua Warkaban menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Paguyuban Warkaban agar Bantul masuk jejaring kota kreatif dunia.

“Keterlibatan Warkaban pertama kali yaitu pada saat Warkaban diajak untuk menghadiri pertemuan antara Bupati Bantul dengan Menteri Pariwisata Kementerian Parekraf, saat Bantul dinobatkan sebagai kota kreatif bidang kriya pada bulan Desember tahun lalu. Dengan ajakan partisipasi agar Warkaban bisa turut memikirkan dan membuat kegiatan untuk mendukung Kabupaten Bantul menjadi kota kreatif dan masuk jejaring kota kreatif dunia maka tercetuslah kegiatan ini,”jelasnya.

Didik menambahkan, pada penyelenggarakan kegiatan ini juga ada penandatangan antara PT Telkom dengan Muslimat NU, Aisyah, dan juga Desa Prima. Kerjasama ini bertujuan untuk mengambangkan UMKM yang ada dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, ada juga talkshow tentang digitalisasi produk ekonomi kreatif.  Harapannya, ini menjadi pelengkap acara Fashion show hari ini, sehingga peserta pulang dengan mendapat ilmu baru.

Selanjutnya, Emi Masruroh selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung terselanggaranya kegiatan ini.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara Fashion Show hari ini, yang ternyata persiapan acara hari ini ternyata luar biasa, dari pakaiannya, mekapnya, dan juga bawa fotografer handal,”ucapnya.

Emi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengenal karya fashion muslim yang ada di Kabupaten Bantul.

“Hari ini kita akan melihat sahabat kita mengenalkan produk Fashion Muslim di Kabupaten Bantul ini, tujuannya agar kita bisa mengenal dan menghargai karya-karya yang ada di Kabupaten Bantul ini. Semoga acara ini berkelanjutan setiap tahunnya sehingga kita bisa melihat update fashion yang ada di Kabupaten Bantul,” imbuhnya.

Menyambung pernyataan tersebut, Wakil Dekranasda Bantul, Dwi Pudyaningsih, berharap Bantul Muslim Fashion Show dapat menjadi wadah bagi fashion designer yang ada di Kabupaten Bantul.

“Acara ini terkonsep dengan baik karena dukungan dari banyak pihak. Semoga kegiatan ini kelak akan menjadi event berkelanjutan dan dapat menjadi wadah teman-teman designer di Kabupaten Bantul,” ucapnya.

Sementara itu, Agus Budiraharja selaku Sekda Kabupaten Bantul turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat mendukung Bantul menjadi jejaring kota kreatif dunia.

“Atas nama pemerintah kabupaten bantul kami mengapresiasi terlenggaranya kegiatan ini. Saya harap kegiatan ini dapat menjdi wadah pengembangan kegiatan ekonomi kreatif khususnya di bidang fashion. Designer lokal kita punya kreativitas yang luar biasa. Mari kita belanja produk fashion dari perancang lokal, kita mendukung bantul menjadi kota kreatif jejaring dunia,”pungkasnya. (Syf)

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :