Sekda Bantul Didapuk Sebagai Ketua PBSI

Agus Budi Raharja, S.K.M., M.Kes., Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul dilantik menjadi Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bantul. Pelantikan pengurus digelar pada Minggu pagi (25/6/2023) di Balai Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis. Agus dan kawan-kawan dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PBSI DIY, KPH Yudhonegoro dan rencananya akan menjabat hingga tahun 2026 mendatang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa olahraga menjadi salah satu unsur penentu martabat bangsa selain dari sisi ekonomi dan kemajuan teknologinya. “Bulu Tangkis menjadi olahraga yang membawa nama harum Bangsa Indonesia di mata dunia,” imbuh Halim.

Halim menaruh harapan, pengurus PBSI Bantul dapat berperan aktif menggodok potensi atlet-atlet terbaik, sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang gemilang dengan bekal kualitas fisik, mental, dan keterampilan yang unggul. 

Sementara itu, Agus Budi Raharja, menuturkan bahwa hingga tahun 2023 ini, PBSI Bantul telah memiliki 15 klub binaan. Dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, perkembangan club yang terdaftar dan aktif terdapat peningkatan yang cukup signifikan. “Kita juga nantinya akan lebih banyak menyelenggarakan beragam kompetisi sebagai ajang pembinaan para atlet muda Bantul,” jelas Agus. 

Senada dengan pernyataan tersebut, ketua PBSI DIY, KPH Yudhonegoro, mengungkapkan bahwa kompetisi adalah wadah yang sangat dibutuhkan bagi para atlet. Selama pandemi covid-19 kemarin, berbagai kompetisi terpaksa harus ditunda pelaksanaannya, sehingga para atlet terbatas pada aktivitas berlatih saja tanpa dapat mengikuti ajang pengujian keterampilan mereka dalam kejuaraan. (Am)

Berbagi:

Pos Terbaru :