Pajak Bantul Award 2023, Apresiasi Pemkab Bantul 2023 Kepada Masyarakat Yang Taat Membayarkan Pajak

Gilga Sahid yang menjadi pentolan grup musik Gildcoustic menghentak panggung Pajak Bantul Award 2023 yang disambut penuh euforia oleh penonton yang tumpah ruah di Laguna Pantai Depok, Kamis (2/11/2023). Sorak sorai penonton yang bak lautan manusia semakin intens ketika seniman asli Bantul yang lagu-lagunya berhasil menembus chart nasional, Ndarboy Genk, ikut memanaskan panggung utama.

Kemeriahan aksi panggung tersebut merupakan puncak dari Pajak Bantul Award 2023 yang merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten Bantul 2023 kepada masyarakat atau wajib pajak yang selama ini telah taat membayarkan pajak mereka.

“Pajak ini kita manfaatkan dalam berbagai hal. Karena pajak juga turut berdampak pada APBD kita. Manfaatnya banyak. Salah satunya untuk perbaikan infrastruktur yang kita kerjakan bertahap. Atas kesadaran dan ketaatan masyarakat ini, kami ini persembahkan sesuatu bagi masyarakat Bantul yang rutin kami lakukan setahun sekali. Dengan menghadirkan musisi begini, kami ingin masyarakat Bantul menikmati hiburan gratis sekaligus menghidupkan UMKM lokal,” ujar Kepala BPKPAD Bantul, Trisna Manurung.

Trisna menambahkan, Pajak Bantul Award 2023 tahun ini merupakan penyelenggaraan ke sepuluh, atau genap satu dasawarsa. Bertepatan dengan satu dasawarsa ini, Pemerintah Kabupaten Bantul menjadikannya sebagai momentum terkait mengemban amanah dalam rangka penguatan local taxing power, yang nantinya mampu meningkatkan pendapatan daerah. Sebagaimana yang diketahui, pendapatan daerah Kabupaten Bantul naik tiap tahun dan akan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Pajak Bantul Award 2023 juga diisi dengan pengundian hadiah bagi wajib pajak yang beruntung berupa 38 unit sepeda motor dan 1 unit mobil. (Els)

Berbagi:

Pos Terbaru :