Lomba Circle Angklung Gemaruna #3, Kolaborasi Edukasi, Seni, dan Pariwisata

Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bantul berjajar menggunakan kostum warna-warni. Sembari membawa alat musik angklung yang dihias senada dengan kostum yang mereka kenakan, wajah ceria mereka menghiasi Grand Puri Waterpark saat mengikuti Lomba Circle Angklung Gemaruna #3, Sabtu (02/12/2023). Lomba ini diikuti oleh 30 peserta setingkat SD dan 60 peserta setingkat TK. 

Tak terkecuali, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo yang turut menghadiri acara tersebut. Tangannya asyik bertepuk tangan mengikuti alunan angklung yang dimainkan oleh siswa-siswi tersebut. Dengan mengusung tema “Guruku Tersayang”, dirinya mengaku tema ini akan mewujudkan keharmonisan edukasi yang humanis didalam proses belajar-mengajar yang dilakukan di sekolah. Dan hari ini diimplementasikan dalam sebuah lomba angklung. 

“Hari ini tidak hanya berbicara mengenai edukasi di bidang pendidikan dan seni, tetapi juga keterkaitan dengan destinasi wisata,” tutur Joko. 

Joko juga menuturkan, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul turut berbahagia dan mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini akan membawa kebaikan bagi seluruh peserta. 

“Harapannya ini akan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Bantul sekaligus membangun karakter anak yang cerdas, memiliki akhlak yang mulia, dan berkepribadian Indonesia,” tandas Joko. (Ans) 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :