TMMD Bukan Tentang Pembangunan Fisik, Tetapi Membangun Kebersamaan

Semangat kebersamaan, dedikasi, dan kolaborasi antara TNI dan masyarakat tercermin dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 yang dibuka pada Selasa, (20/02/2023) di Lapangan Banjarharjo I, Muntuk, Dlingo. 

Arif Hermad, S.I.P., M.M., Dansatgas TMMD Reguler Ke-119 Tahun 2024 melaporkan, program TMMD kali ini menyasar jalan Padukuhan Tangkil, Muntuk, Dlingo sejauh 1,2 kilometer, termasuk pembangunan jembatan, talud, corblok jalan, RLTH, drainase, dan renovasi mushola. Pembangunan ini direncanakan akan berlangsung sejak 20 Februari hingga 20 Maret 2024. 

Menurut amanat Gubernur DIY yang disampaikan oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik seperti jembatan, jalan, atau fasilitas publik, melainkan juga tentang membangun jembatan kebersamaan, memadukan jalan kekeluargaan, dan menciptakan fasilitas untuk memperkuat ikatan persaudaraan.

“Program TMMD ini bukan sekedar inisiatif, melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen untuk membangun Indonesia dari desa-desa,” tutur Bupati. 

Selain itu, Bupati melanjutkan, TMMD juga merupakan cerminan dari semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Semangat TMMD adalah tentang menanamkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh.

“TMMD menjadi panggilan bagi kita semua untuk berpartisipasi, bergandengan tangan, dan bekerjasama dalam mencapai kemajuan,” pungkas Bupati. (Ans)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :