JIFFINA 2024 : Industri Berkembang, Lingkungan Terjaga

Pameran mebel dan kerajinan berskala internasional, Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) kembali digelar untuk ke delapan kalinya pada 2 sampai 5 Maret 2024. Bertempat di Jogja Expo Center, gelaran akbar JIFFINA dibuka pada Sabtu (2/3/2024) dengan mengusung tema The Eco Lifestyle Inspiring Forever.

Yuli Sugianto, Presiden Direktur PT Jiffina Internasional Perkasa terus bertekad untuk mendorong dan memfasilitasi UMKM di bidang furniture dan kerajinan di seluruh Indonesia dengan menggelar JIFFINA.

Pada tahun ini, panitia memberikan berbagai fasilitas menarik, antara lain akomodasi untuk para buyer yang ingin mengunjungi pabrik para peserta, agar lebih meyakinkan para buyer. Selain itu juga nantinya akan ada subsidi pengiriman kontainer ke luar negeri, dan berbagai fasilitas lainnya yang merupakan support dari berbagai pihak terutama pemerintah. 

Dalam era globalisasi, industri furniture menjadi salah kekuatan ekonomi Indonesia, baik di pasar domestik maupun di pasar global. Namun pada Tahun 2023, ekspor furniture Indonesia baru 1% dari pendapatan furniture dunia, sehingga masih banyak peluang yang bisa diraih. Hal tersebut diungkapkan oleh perwakilan dari ASMINDO. 

Dr. Etty Kumolowati, M. Kes Staff Ahli Gubernur Bidang Sosial Budaya dan Kemasyarakatan mengatakan bahwa tema yang diambil pada gelaran JIFFINA tahun ini memberikan makna bahwa berkembangnya sektor industri furniture dan kerajinan diikuti dengan pelestarian lingkungan menuju gaya hidup yang berkelanjutan. 

“Tidak hanya mempertemukan pelaku bisnis, JIFFINA ini juga akan menjembatani transaksi. Terimakasih atas partisipasi, dukungan, dan kepercayaan seuruh pihak. Diharapkan kita tidak hanya merayakan keindahan dan keunikan produk, namun juga berkomitmen pada nilai-nilai yang lebih besar, yaitu keberlanjutan, inovasi, dan kolaborasi,” pungkas Etty. (Pg) 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :