Rayakan Kelulusan, SD 1 Srandakan Gelar Karya P5

Sebanyak tiga puluh tujuh siswa kelas VI SD 1 Srandakan dinyatakan lulus dan mengikuti kegiatan Penyerahan Kembali Siswa Kelas VI dan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Bertempat di SD 1 Srandakan pada Kamis (13/6/2024), acara yang mengusung tema Menggengam Prestasi Membentuk Budi Pekerti diikuti juga oleh siswa kelas I hingga kelas V.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo melepas langsung para siswa di SD 1 Srandakan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan selamat kepada seluruh siswa kelas VI yang telah selesai menempuh pendidikan sekolah dasar. Kegiatan Penyerahan Kembali Siswa Kelas VI dan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) menurut wabup merupakan bentuk konkrit adanya tata laksana adat budi pekerti.

“Ini berkat bapak ibu membantu mendampingi anak-anaknya agar tidak hanya cerdas namun juga berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia,” kata wabup.

Wabup juga menekankan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk memperbaiki sistem pendidikan di Kabupaten Bantul. “Kami terus berbenah bagaimana pendidikan kita harus semakin baik. Kualitas dan kompetensi para pendidik agar meningkat,” imbuh wabup.

Plt Kepala Sekolah SD 1 Srandakan, Temu Hartono menyampaikan terima kasih kepada para orang tua wali yang selama ini telah bekerja sama dalam mendidik siswa terutama saat dilakukan pembelajaran daring ketika pandemi covid-19.

“Terima kasih pula untuk kerja sama bapak ibu dalam memberikan dukungan dan dorongan kepada anak-anak selama belajar dirumah,” ujar Temu.

Lebih lanjut, ia dan para guru berharap agar murid-murid dapat terus semangat mengejhar cita-cita dan tak lupa untuk selalu menerapkan budaya ngajeni didalam kehidupans sehari-hari,”

“Kami para guru memiliki harapan besar untuk masa depan kalian. Kami berharap kalian akan terus belajar mengejar cita-cita dan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa. Jangan lupa untuk terus menerapkan budaya ngajeni dalam setiap langkahmu, setiap langkah yang kalian ambil dimasa depan adalah bagian dari proses belajar pengembangan diri. Jangan pernah takut mencoba hal baru, kembangkan potensimu,” pungkasnya.

Dalam Gelar Karya P5 ini ditampilkan berbagai macam hasil karya dari murid-murid, seperti kerajinan tangan serta berbagai atraksi tari-tarian dan kesenian. (Fza)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :