30 Tahun Mengabdi untuk Bantul, Enam Pimpinan Tinggi Pratama di Bantul Akhirnya Purna Tugas

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budiraharja melepas purna tugas enam pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Ke-enam pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut yakni Pulung Haryadi dengan jabatan terakhir sebagai Assisten  Administrasi Umum, Agus Sulistiyana dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Suprianto dengan jabatan terakhir Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Yus Warseno dengan Jabatan terakhir sebagai Staff Ahli Bupati, Isdarmoko dengan jabatan terakhir sebagai Inspektur Daerah , dan Aris Suharyanta dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas PUPKP Bantul. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Agus Budiraharja menyebut 30 tahun lebih pengabdian dari ke-enam pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul ini merupakan pengabdian yang panjang dan penuh dedikasi. 

"Beliau-beliau ini mengabdi diatas 30 tahun di Kabupaten Bantul. Hari ini kita melepas secara resmi, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih atas pengabdian senior-senior kita. Mudah-mudahan nilai cumlaude ini terus menular kepada kami, nilai-nilai dedikasi, nilai-nilai semangat diwariskan membangun Kabupaten Bantul," ungkap Agus saat acara Pelepasan Purna Tugas di Pendopo Manggala Parasamya, Jumat (6/9/2024).

Sementara itu, mewakili ke-enam pejabat yang purna tugas, Pulung Haryadi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini senantiasa bersinergi untuk kemajuan daerah. 

"Mewakili teman-teman mohon maaf yang setulus-tulusnya atas salah dan khilaf kami selama ini. Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan Bapak Ibu yang selalu berinteraksi dan berkolaborasi membangun Bantul. Harapan kami Bantul tetap jaya, sukses masyarakatnya sejahtera, pimpinannya selalu amanah dan Bantul semakin lebih baik," tutur Pulung. 

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul menghaturkan terima kasih atas dedikasi panjang ke-enam pejabat pimpinan tinggi pratama ini. Disampaikan oleh Bupati, bahwa ke-enam pejabat ini selama 30 tahun masa pengabdiannya telah melaksanakan ketugasan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul kami mengucapkan selamat jalan, selamat menutup pintu berbagai macam tugas dan rutinitas yang telah menjadikan panjenengan berenam ini. Hari ini kita mengantarkan beliau memasuki ketugasan baru, memasuki wilayah baru didalam memberikan yang terbaik bagi keluarga, karena selama 30 tahun pastilah keluarga ini sedikit tergeser prioritasnya. Oleh karena itu, ini saatnya kembali ke keluarga, ke anak cucu, dan berikan pengarahan kepada mereka agar mereka bisa menjadi orang hebat seperti ayahnya, eyangnya," ungkap Bupati.

Bupati menambahkan bahwa pengabdian yang panjang ini merupakan hal yang patut disyukuri. Sebab mereka ini adalah orang-orang terpilih yang diberikan amanah untuk menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Bantul.

"Sehingga yang penting bagi kita adalah nama kita telah tertoreh didalam sejarah panjang pembangunan Kabupaten Bantul yang kita cintai. Dan tentu ini bernilai amal saleh amal jariyah. Bersyukur bahwa kita adalah sedikit orang yang diberikan kesempatan untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui pemerintah Kabupaten Bantul. Semoga kawan-kawan berenam senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dengan rutinitas baru, lingkungan baru," imbuhnya. (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :