Sekolah Dasar Gugus 03 UPT PPD Kecamatan Bantul, Wakili Propinsi DIY Lomba Gugus Tingkat Nasional.

Sebanyak tiga orang Tim Yuri Lomba Gugus Sekolah Dasar Tingkat Nasional adakan penilaian di enam sekolah yakni SD Inti yaitu SD Bantul Timur, Lima SD Imbas yaitu SD I Trirenggo, SD Karangmojo, SD Priyan, SD IT Samawi dan SD Muh Pepe.

Tim yang dipimpin Ketua sekaligus anggota Hendi bersama anggota Zulkarnaen dan Muh Isak diterima wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, Prs. di SD Bantul Timur, Rabu (14/4).

Wakil Bupati Drs. Sumarno, Prs. dalam sambutan mewakili Bupati mengatakan memohon Tim bukan hanya menilai atau mengevaluasi namun juga memberi pembinaan dan bimbingan untuk perbaikan ke depan. Lomba merupakan sarana untuk meningkatkan prestasi dalam segala hal termasuk juga dalam pendidikan. Dalam lomba pasti ada yang menang dan kalah namun diharapkan semua itu bukan untuk saling menyalahkan. Jadikanlah itu sebagai instropeksi untuk evaluasi diri dimana kekuarangannya yang perlu dibenahi.

Lebih lanjut dikatakan pendidikan merupakan lingkungan untuk menempa kecerdasan bagi generasi bangsa untuk bekal dimasa yang akan datang. Ada yang mengatakan pendidikan bukan segala-gelanya tapi segalanya dimulai dari pendidikan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bantul, Assekwilda III, Muspika, Guru, Orang Tua/Wali, Dewan Sekolah dan tokoh masyarakat.

Hendi selaku ketua rombongan Tim Yuri mengemukakan lomba dimaksudkan untuk memberi penilain agar lebih baik. Bagaimana guru yang tergabung dalam KKG (Kelompok Kerja Guru) dan KKKS (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk memajukan pendidikan. (mw)

Berbagi:

Pos Terbaru :