SEKOLAH DASAR GUGUS 03 UPT PPD KECAMATAN BANTUL MAJU LAGI DALAM LOMBA GUGUS TINGKAT NASIONAL TAHAP II

Penilaian terhadap SD gugus 03 Bantul telah dibuka di SD Bantul Timur pada hari Kamis (27/5). Dalam sambutannya, Bupati Bantul yang dalam acara tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Bantul Drs Sumarno PRS mengharap SD gugus 03 Bantul yang mewakili Bantul untuk menjadi Sekolah Dasar ungulan se Nasional, bisa menjadi yang terbaik dan teladan bagi sekolah dasar lainnya.

Selama 4 tahun pasca gempa, dengan bangkitnya Bantul, ikut bangkit pula mutu dan kualitas pendidikan di Bantul. Selama 4 tahun berturut-turut pula SD Bantul ikut dalam kompetisi sekolah dasar se Nasional. kata Wakil Bupati.

Setelah lolos melalui tingkatan sebelumnya, yaitu tingkat kabupaten, tingkat propinsi, tingkat nasional tahap I kemudian lolos lagi dan ikut tingkat nasional tahap II. Pada tahap I diambil 10 besar SD terbaik se Nasional, lalu pada tahap II akan diambil lagi 6 besar SD terbaik. Dalam 10 besar Nasional, SD gugus 03 Bantul menduduki peringkat I. SD gugus 03 Bantul terdiri dari 6 SD, yaitu SD Inti adalah SD Bantul Timur, dan SD Imbas adalah SD I Trirenggo, SD Karangmojo, SD Priyan, SD IT Samawi dan SD Muh Pepe.

Dari penilaian tahap sebelumya, keenam SD yang dinilai tersebut mangadakan perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan menjadi lebih baik sesuai saran dari juri yang menilai. Tim juri dari tngkat Nasional tersebut beranggotakan 4 orang dan dipimpin oleh H.Abdul Malik,MM. Setelah meninjau dan menilai SD Bantul Timur, kemudian dilanjutkan untuk meninjau kelima SD Imbas yang lain.

Pesan terakhir dari tim juri adalah bahwa; kami tim penilai telah melihat semua yang disyaratkan. Semua keputusan yang menjadi terbaik adalah dari hasil kesepakatan kami dengan tim. Hasil apapun mohon diterima dengan positif, tutur Abdul Malik.

Untuk itu, diharap program peningkatan kualitas pendidikan ini bukan hanya saat akan ada penilaian saja. Jadi seterusnya program untuk meningkatkan mutu pendidikan ini selalu diperhatikan dan dipertahankan. (dewi humas)

Berbagi:

Pos Terbaru :