SONGSONG UJIAN NASIONAL (UNAS) 2007/2008. Idham : Pretasi tahun lalu harus dipertahankan Bantul

Untuk menghadapi Ujian Nasional (UNAS) Tahun 2007/2008, Pemerintah Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Program Sukses UNAS yang diikuti oleh Camat, Dinas dan Cabang Pendidikan, Kepala Sekolah dari SD/MI sampai SMK/SMA, Dewan Sekolah, Korwas (Koordinator Pengawas) dan Pengawas di Parasamya Bantul, Sabtu (26/1).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantul Drs.H. MRP. Sudarman, DN. MM. dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Ujian Berstandar Nasional berdasarkan PP No. 19 Tahun 2005 akan dilaksanakan Untuk SD/MI tanggal 13 15 Mei 2008 dengan peserta 11453 anak, SMP/MTs tanggal 5 8 Mei 2008 dengan peserta 11.016 anak dan SMA/SMK tanggal 22 24 April 2008 dengan peserta 7549 anak. Tujuan dari pelaksanaan acara tersebut untuk mempertahankan keberhasilan Unas seperti tahun 2005/2006 yang terbaik di DIY untuk SMP dan SMA dan terbaik 2006/2007 untuk SMA/SMK. Adapun persiapan yang dilakukan oleh Panitia Songsong UNAS antara lain soaialisasi ke masyarakat, mengadakan les atau tambahan jam mengajar, Try Out, dan memberi motivasi pada siswa dan orang tua.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengharapkan prestasi yang telah dicapai tahun lalu harus dipertahankan. Hasil Unas tahun lalu dengan kondisi pasca gempa dengan fasilitas minim kita bisa memperoleh predikat yang membanggakan apalagi sekarang. Kabupaten Bantul dengan jumlah guru S1 terbanyak di Indonesia dan hasil kelulusan yang menanjak secara nyata telah diperhitungkan oleh pemerintah pusat, sehingga banyak perwakilan Bantul yang diminta untuk memberi ceramah dalam beberapa kali seminar.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan dialog antara peserta dengan Bupati, yang menghasilkan keluhan dari pihak sekolah diantaranya tentang Kepala Sekolah Dasar yang harus menyelesaikan administrasi sehingga perlu tenaga TU, Penghargaan untuk sekolah yang berprestasi, Penambahan kuota untuk bantuan sekolah SI dan Penyediaan lapangan olah raga. Bupati Bantul langsung menanggapi positif dan akan dikoordonasikan dengan jajarannya untuk mendapat solusi terbaik. (mawardi)

Berbagi:

Pos Terbaru :