Bank Mandiri Serahkan Bea Siswa Kepada 1.015 Anak Sekolah di Bantul

Bank Mandiri dalam kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan anak sekolah di Kabupaten Bantul memberikan bea siswa kepada 1015 anak SD. SMP dan SMA/K dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Bantul.

Penyerahanya dilakukan oleh Vice Presiden Bantul Area Mandiri Diah Armini kepada Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul disaksikan oleh Bupati Bantul, Ketua Perbankan Yogyakarta, Perwakilan BI DIY dan tamu undangan yang hadir, di Pendopo Parasamya, Senin (20/12).

Dalam sambutannya Diah Armini mengatakan bahwa pihaknya ingin ikut memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bantul dengan memberikan bea siswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu akibat gempa bumi 2006. "Selain bea siswa untuk anak sekolah ini, kami juga meberikan bantuan kepada pelaku usaha kecil untuk lebih menggiatkan roda perekonomian di Bantul ini. Kami juga memberikan tryning of trenee kepada para dosen di DIY dengan harapan DIY menjadi ikon pendidikan di Indonesia." kata Diah.

Saat ini, tambah Diah, Bank Mandiri telah melayani jaringan sebanyak 1.290 cabang dan ATM sebanyak 6.000 ATM di seluruih Indonesia. Bahkan hingga kecamatan yang seluruhnya secara online. Ini bertujuan memberikan solusi kebutuhan transaksi 24 jam kepada masyarakat.

Pada acara Penyerahan Bea Siswa Mandiri Peduli dan Sosialisasi Gemar Menabung Tabunganku tersebut dihadiri sebanyak siswa yang akan menerima bea siswa beserta para kepala sekolah yang mendampingi. Dari 1015 siswa sekolah yang menerima bea siswa, diantaranya 350 siswa SD untuk tiap siswa menerima Rp 240.000,-, 350 siswa SMP setiap anak Rp. 300.000,- dan 365 siswa SMA/K setiap siswa Rp. 400.000,- semua dalam bentuk tabungan.

Sementara Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian ini. "Kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bank Mandiri yang telah memberikan perhatiannya yang begitu besar terhadap peningkatan dunia pendidikan lewat pemberian bea siswa kepada siswa dari KK kurang mampu ini. Tidak lupa, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pengda KAGAMA DIY yang telah mengupayakan terjalinnya kerja sama ini demi terlaksananya pemberian bea siswa kepada para siswa di Kabupaten Bantul ini." kata Bupati Bantul.

Usai penyerahan bea siswa dilanjutkan dengan sosialisasi gemar menabung kepada pada siswa agar mereka dapat mempunyai budaya menabung demi meraih cita-citanya. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :