Sebanyak 5 Camat Dari Kabupaten Bangka Belitung Studi Banding Masalah Pertanahan di Bantul

Sebanyak 7 orang tamu dari unsur Pemerintah Kabupaten Bangka Belitung yang terdiri dari Kabag. Pemerintahan Desa, 5 camat dan satu orang staf administrasi berkunjung di Kabupaten Bantul diterima ole . . .
Selengkapnya

UNICEF Percaya UKS Sekolah SD Tamanan Dan SMP I Bantul Bisa Dicontoh Daerah Lain

SD Tamanan,Tamanan, Banguntapan dan SMP I Bantul yang meraih juara I tingkat DIY sebagai 'Sekolah Sehat' mendapat kunjungan dari Propinsi NTT pada hari Selasa (22/01). Sekolah Sehat merupakan kondisi . . .
Selengkapnya

Wabup Bantul Drs. Sumarno. Prs. Panen Padi Organik

Pemanfaatan pukup organik semakin digalakkan kepada petani, hal ini untuk mengembalikan kesuburan tanah dan mengembalikan unsur hara. Di Bulak Semampir, Argorejo, Sedayu, Bantul. tanam padi dengan pu . . .
Selengkapnya

Sebanyak 192 CPNS Di Lingkungan Pemerintah Daerah Bantul Diambil Sumpah Jabatannya

Setelah melewati tahapan seleksi dan penantian dengan status calon pegawai, akhirnya sebanyak 192 CPNS di lingkup kabupaten Bantul angkatan tahun 2011 telah menerima SK Pengangkatan dan Pengambilan S . . .
Selengkapnya

Potensi Kerajinan Bantul Sangat Menjanjikan

Potensi produk kerajinan di wilayah DIY Khususnya dari Bantul sangat menjanjikan dan menarik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing dan ragamnyapun sangat fariatif, karena setiap wilayan di . . .
Selengkapnya

Meningkatnya Mutu Pelayanan RSUD Panembahan Senopati Bantul Setelah Menjadi BLUD

Setelah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul semakin meningkat kualitas pelayanannya. Sesuai Keputusan Bupati, sejak tahun 2009 RSUD Panembahan . . .
Selengkapnya

Semua Badan Usaha Jasa Konstruksi Dapat Mengajukan IUJK

Dengan telah ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 23 tahun 2012 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Bantul Nomor 16 Tahun 2011 tentang Perizinan Usaha Jasa Konstruksi di Kabupaten Bantu . . .
Selengkapnya

Gubernur DIY Tinjau Daerah Rawan Bencana Di Bantul

Gubernur DIY Sri Sultan HB X berkunjung untuk meninjau daerah yang mengalami bencana tanah longsor akibat dari hujan deras dan angin kencang yang terjadi di Bantul (13/01). Kunjungan dilakukan di be . . .
Selengkapnya

Peringatan HUT ke-3 Posyandu Lansia Wreda Pratama Kalirandu

Untuk lebih menggairahkan semangat para lansia dalam menapaki hari-hari tuanya agar lebih bermakna Posyandu Lansia Wreda Pratama Kalirandu, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul yang mengampu sekitar 256 lansi . . .
Selengkapnya

Kontribusi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Terhadap Peningkatan PAD Bantul

Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan bagian terpenting dari penerimaan daerah. Semakin tinggi penerimaan daerah, maka semakin meningkat kesejahteraan daerah tersebut sehingga meningkat pula kemampu . . .
Selengkapnya

Lomba Cepat Tepat K3 Dalam Rangka Bulan K3 Tahun 2013 Dikuti Delapan Regu Peserta.

Untuk mendukung sosialisasi demi lebih memahamkan unsur-unsur dari filosofi dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada para pengusaha dan para pekerja di wilayah Kabupaten Bantul salah satuny . . .
Selengkapnya

Bantul Siap Dibina 1.000 Calon Wirausaha

Untuk mengurangi angka kemiskinan di DIY yang saat ini sudah diatas rata-rata nasional, Hafidh Asrom anggta DPD sekaligus pendiri Asram Foundation berinisiatif mendorong warga masyarakat berwiraswast . . .
Selengkapnya

Menampilkan 4621 - 4632 dari 6235 data