Bupati dan Wakil Bupati Bantul Serahkan Penghargaan Top 8 Inovasi Pelayanan Publik

2019 diserahkan langsung oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dan Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang berlangsung di Gedung Induk lantai III Komplek Parasamya Kabupaten Bantul. Rabu (18/12).

Menurut laporan penyelenggara Kepala Bagian Organisasi Agus Sriyana, SH, Bantul menyumbangkan 2 inovasi yaitu mobil pajak keliling oleh BKAD dan Siperkasa (Sistem Penjemuran Karya Santoso) dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan yang masuk dalam Top 99 dari seluruh Indonesia baik Kementerian, Lembaga, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Tahun 2019 kita sudah mengirimkan 2 inovasi, kami rencanakan di tahun 2020 kami sudah menyiapkan 8 inovasi mudah mudahan nanti bisa mewakili Kabupaten Bantul masuk menjadi inovasi top 99 dan 45,” jelasnya.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat pada hakekatnya harus dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas, cepat, mudah terjangkau dan terukur. Hal ini ditunjukan dari nilai indeks kepuasan masyarakat masing masing yang merupakan cerminan dari seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan.

“Saya mengapresiasi atas terpilihnya 8 top inovasi pelayanan public Kabupaten Bantul tahun 2019. Ini adalah wujud kongkret trobosan baru dalam upaya peningkatan pelayanan public kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati Bantul mengajak kepada seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Bantul untuk terus berbenah dalam menjalankan pelayanan publik, meski saat ini Bantul mencatat sejumlah perkembangan menggembirakan. Ini adalah amanah dan kesemuanya itu membuat kita terus terpacu untuk berinovasi mengingat tantangan yang dihadapi kedepan juga semakin besar dan kompleks.

Top 8 Inovasi yaitu,

  1. Biss (Bantul Intergreated Siren System) BPBD
  2. Pembayaran E-retribusi Kendaraan Bermotor. Dinas Perhubungan
  3. Dukcapil Smart. Disdukcapil
  4. Tante Sosialita (Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga Solusi Sehat Alami Untuk Kita) UPTD Puskesmas Sedayu I
  5. Garpu Salad (Gerakan Peduli Kesehatan Sulang Kidul) UPTD Puskesmas Jetis II
  6. Sijawara Joss (Pasien Sakit Jiwa Sehat Sejahtera Jenius Olah Sampah) UPTD Puskesmas Jetis I
  7. Geplak Manis Dibawa Andong (Gerakan Pemberantasan TB Bersama Warga Kec. Pundong) UPTD Puskesmas Pundong
  8. Sijempol (Sistem Jemput Bola) UPTD Rumah Potong Hewan

 

Berbagi:

Pos Terbaru :